SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia merayakan tol yang dicetak Marselino Ferdinan ke gawang Irak dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Senin (15/1/2024) malam. (pssi.org)

Solopos.com, DUBAI — Dua pemain andalan Timnas U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan dan Justin Hubner, akhirnya dilepas klubnya untuk membela Garuda Muda di Piala Asia U-23.

Namun keduanya bergabung dalam waktu yang berbeda.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Marselino dikabarkan tiba di Dubai pada Minggu (8/4/2024) sedangkan Hubner baru bisa bergabung pada 17 April atau sehari jelang laga kedua kontra Australia.

Kabar itu disampaikan pengamat sepak bola Ronny Pangemanan yang dikenal dekat dengan pengurus PSSI, dalam kanal Youtube-nya, Bung Ropan.

“Dengan hadirnya dua pemain ini kekuatan Timnas kita menjadi lebih kuat. Hubner sedikit terlambat karena masih dibutuhkan timnya, Cerezo Osaka untuk pertandingan di liga. Dia baru terbang ke Dubai tanggal 17,” kata Bung Ropan, seperti dikutip Solopos.com.

Kehadiran Marselino dan Hubner sedikit melegakan pelatih Shin Tae-yong. Pasalnya, kedua pemain muda itu mempunyai kemampuan yang bisa membantu tim.

Mereka bahkan menjadi pilar timnas senior dalam Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tanpa keduanya, Tim Garuda takluk 1-3 dari Timnas U-23 Arab Saudi pada laga persahabatan di Dubai, UEA pada Jumat (5/4/2024) malam kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia krisis pemain belakang setelah sejumlah pilarnya tidak bisa ikut serta ke Qatar karena berbagai sebab.

Alfeandra Dewangga urung membela Timnas U-23 karena menjalani operasi benjolan di bawah ketiaknya. Ia kini dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi.

Dua pilar tangguh lainnya, Justin Hubner dan Nathan Tjoe Aon, tak bisa bergabung karena tidak diizinkan oleh klub masing-masing yakni Cerezo Osaka dan SC Heerenveen.

Sementara bek jangkung Elkan Baggott lebih dulu absen karena menderita cedera betis.

Bek Alfeandra Dewangga membagikan foto dirinya sedang berbaring di ranjang RS Mitra Keluarga di akun Instagramnya, @alfeandradewangga.

“Alhamdulillah…terima kasih @pssi dan @mitrakeluarga. Sudah merawat saya dengan baik dan tepat, semoga saya bisa cepat kembali beraktivitas dengan normal,” tulis Dewangga yang berposisi bek kiri, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (6/4/2024).

Unggahan Dewangga yang memiliki penggemar 1,2 juta followers itu mendapat like ribuan akun dan ratusan komentar, termasuk dari rekannya sesama pesepak bola.

Ndang sehat sing dhuwe Semarang separo,” tulis rekannya di PSIS, Wahyu Prasetyo di akun @prast_wahyu.

Ndang waras Wok,” pesan kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana di akun @septiandavidmaulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya