SOLOPOS.COM - Bek Manchester Unied, Rio Ferdinand. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bek Manchester Unied, Rio Ferdinand. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Rio Ferdinand dipastikan bakal bergabung dengan skuat Inggris pekan ini. Konfirmasi ini dipastikan setelah manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa bek andalannya itu ingin segera mengakhiri masa rehatnya selama 21 bulan dari sepak bola internasional.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Semula, manajer Inggris, Roy Hodgson, melalui pesan suara telah menyatakan keinginannya untuk kembali menggunakan Ferdinand. Bahkan eks manajer Liverpool itu juga telah meyakinkan Ferdinand dan Ferguson terkait perawatan bagi pemain.

Ferguson semula memang tak setuju keinginan Ferdinand kembali memperkuat skuat Tiga Singa, julukan Inggris. Manajer berdarah Skotlandia itu ingin Ferdinand lebih fokus mengatasi masalah kronis punggungnya.

Kendati demikian, bek 34 tahun itu tetap bersikeras. Alhasil, Fergie, sapaan Ferguson pun memberi izinnya. Keputusan Fergie ini diumumkan seusai United mengalahkan Reading 1-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (17/3/2013) dini hari WIB.

“Ya, dia [Ferdinand] akan bergabung,” ujar Ferguson dilansir Daily Mail.

Ferdinand akan terus menjalani perawatan khusus terkait permasalahan punggungnya bersama Inggris dan akan terus menjalani terapi bersama tim media United. Ia juga dijadwalkan secara regular akan mengunjungi spesialis kesehatannya di Munich dan Milton Keynes guna mempercepat pemulihan.

“Tim medis kami berada dalam kontak konstan dengan tim medis dan orang-orang dari ilmu keolahragaan dari semua klub. Jadi, kami memiliki ide yang cukup baik untuk apa yang perlu dilakukan.” Tutur Hodgson.

“Saya menganggap diri saya sebagai pemelihara pemain. Mereka milik klub, yang mana memberikan uang kepada mereka. Kami akan mengirim mereka kembali dalam kondisi yang baik.”

“Kami berharap bahwa kesempatan membela Inggris akan menjadi motivasi besar. Sir Alex telah sangat adil, tapi saya jelas menyadari, bahwa saat Anda mengambil banyak pemain dari satu klub, maka Anda telah menempatkan beban pada klub dan manajer.”

Ferdinand merupakan salah satu dari enam pemain United yang dipanggil memperkuat timnas. Ferdinand kemungkinan baru akan dimainkan saat Inggris menghadapi Montenegro pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H di Stadion Pod Goricom, Podgorica, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB.

Sebelum menghadapi Montenegro, Inggris dijadwalkan akan melawan San Marino, Rabu (23/3/2013) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya