SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Mark Klok memberi hormat kepada suporter Persib Bandung seusai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara saat pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023). (Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan kandang pertama mereka di Liga 1 2023, setelah menundukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8/2023).

Dua gol kemenangan Persib Bandung dalam laga penting itu, dicetak oleh Frets Listanto Butuan pada menit ke-15, dan Marc Klok di menit ke-63.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Gol Frets Butuan, dicetak dengan memanfaatkan umpan yang cantik dari Marc Klok setelah adu mekanik yang cukup sengit pada sepertiga awal babak pertama. Skor 1-0 bertahan sampai masa turun minum.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Persib tak mengendurkan agresivitasnya di babak kedua. Ciro Alves mampu melepaskan tembakan meski masih bisa ditepis Hilman Syah di menit ke-46.

Pada menit 63, kerja sama yang baik terjalin antara Marc Klok dan Ciro Alves, yang berujung pada umpan dari Ciro kepada Marc yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang RANS.

Lima menit berselang, RANS memperkecil keterketinggalan lewat gol yang dibuat Octavio Alexandre Leal De Barros (Tavinho) pada menit ke-68.

Menit 76, Persib kembali mendapat tekanan, buah dari sepak pojok RANS. Namun pertahanan kokoh diperagakan para pemain Maung Bandung sehingga gawang Fitrul Dwi Rustapa bisa aman.

Ferdiansyah yang masuk menggantikan Edo Febriansah di menit 79, mendapat peluang di menit 82 lewat bola udara yang mengancam gawang RANS, tapi sundulannya melambung di atas mistar.

Pertandingan memasuki masa tambahan lima menit, Marc Klok melepaskan sepakan akurat, tapi sayang, tembakannya mampu dihalau Hilman Syah.

Di detik-detik terakhir, Maung Bandung masih mendapatkan peluang melalui tembakan jarak jauh Dedi Kusnandar yang melihat gawang RANS sudah ditinggalkan Hilman Syah. Tapi sayang, tembakannya melebar dan laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan sang Pangeran Biru.

Atas tambahan tiga poin tersebut, posisi Persib di klasemen sementara naik dari peringkat 14 ke posisi 10 dengan 14 pojn. Sementara, RANS tetap berada di peringkat keempat dengan poin 16.

Daftar susunan pemain Persib Bandung vs RANS Nusantara:
Persib Bandung:
Fitrul Dwi Rustapa (GK), Kakang Rudianto (Dedi Kusnandar), Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Levy Madinda (Ezra Walian), Marc Klok, Edo Febriansah (Ferdiansyah), Frets L. Butuan (Arsan Makarin), Ciro Alves (Victor Igbonefo)

RANS Nusantara:
Hilmansyah (GK), Taufik Hidayat (Rabbani Tasnim), Angelo Rafael, Kiko Francisco Peirera, Marckho Sandi, Mitsuru Maruoka, Fadila Akbar, Paulo Sitanggang (Arif Satria), Erwin Ramdhani (Kushedya Yudo), Tavinho, Muhammad Irman (Antoni Putro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya