SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio Haryanto. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

JAKARTA – Rio Haryanto tidak akan lagi membalap untuk Marussia Carlin untuk musim depan. Pembalap asal Kota Solo itu memutuskan pindah tim dan bergabung dengan Addax Barwa pada musim 2013 mendatang.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Rio dan Addax akhirnya mencapai kesepakatan dan pengumuman pindahnya pebalap berusia 19 tahun tersebut diumumkan di situs resmi GP2. Pemilik sekaligus prinsipal Addax, Alejandro Agag, mengatakan bahwa Rio punya motivasi dan pengalaman yang bisa mengangkat Addax musim depan.

“Kami harus mengakui bahwa tahun 2012 bukanlah musim terbaik buat kami, meskipun kami terus mencoba untuk memenangi balapan, seperti yang kami lakukan pada tiga sirkuit penting seperti Monako, Spa, dan Hockenheim. Kami menaruh kepercayaan tak berbatas kami untuk tahun 2013 kepada Rio Haryanto untuk bisa kembali ke level yang pernah kami capai di masa lalu,” kata Agag.

“Rio punya motivasi dan pengalaman yang dibutuhkan dan yang lebih penting lagi punya hasrat untuk berkembang dan untuk menang,” imbuhnya.

Rio sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Addax. Sejarah Addax yang pernah diperkuat beberapa pembalap yang akhirnya berlaga di Formula 1 juga membuatnya bangga. Tercatat, Vitaly Petrov, Romain Grosjean, dan Sergio Perez pernah membalap untuk tim asal Spanyol itu.

“Saya senang bisa bergabung dengan Addax untuk tahun 2013. Mereka adalah tim yang memiliki sejarah di GP2 dengan banyak pebalap mereka akhirnya membalap di Formula 1,” tutur Rio

“Ini akan menjadi musim kedua saya di GP2. Jadi, dengan berbagai pengalaman yang sudah pernah saya dapatkan, saya percaya ini akan sukses,” papar Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya