SOLOPOS.COM - Pembalap F1, Lewis Hamilton, mengunjungi anak-anak kurang beruntung di Kolkata, India, Senin (28/10/2013).JIBI/Solopos/Dailymail/Save The Children/Suzanne Lee

Solopos.com, KOLKATA—Pembalap Formula Satu (F1), Lewis Hamilton, menghabiskan waktu senggang dari sibuknya jadwal F1 untuk mengunjungi beberapa anak-anak kurang beruntung di India pada Senin (28/10/2013). Kegiatan itu ia lakukan seusai melakoni balapan grand prix yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh, India pada Minggu (27/10/2013).

Pembalap Mercedes yang finish di urutan ke-6 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh tersebut menghabiskan waktu di Kolkata pada Senin. Ia bertemu dengan beberapa anak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Hamilton mengikuti kegiatan tersebut atas nama Save the Children [Selamatkan Anak-Anak], organisasi yang menyoroti pendidikan anak-anak. Berdasarkan statistik yang mereka miliki, sepertiga anak-anak di seluruh dunia tidak dapat membaca.

“Ini meremukkan hati untuk berbicara dengan anak-anak yang putus asa untuk belajar, tetapi terlalu miskin, atau terlalu jauh dari sekolah terdekat untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” ujarnya seperti dilansir dailymail, Selasa (29/10/2013).

Menurutnya, seharusnya tidak ada anak-anak yang layak menghabiskan masa kecilnya untuk bekerja. Setiap anak, kata dia, memiliki kesempatan untuk belajar. Sangat mengejutkan jika saat ini masih ada beberapa anak-anak yang tidak pernah menyentuh buku.

“Hal ini menginspirasi untuk melihat bagaimana Save the Children bekerja membantu anak-anak. Tapi masih banyak lagi yang harus dilakukan di India dan seluruh dunia. Kami harus memastikan setiap anak mendapat pendidikan untuk mengentaskan mereka dari kemiskinan,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya