SOLOPOS.COM - Carlos Alcaraz (Twitter/@atptour)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz, kembali menjadi petenis nomor satu dunia dalam peringkat ATP, Senin (23/5/2023), menyusul aksinya di lapangan tanah liat di Madrid dan Roma.

Petenis berusia berusia 20 tahun itu mengangkat trofi ATP Masters 1000 keempatnya di Madrid dan kembali ke peringkat satu di setelah memainkan pertandingan pembukaannya di Roma, di mana ia mencapai babak ketiga.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Daniil Medvedev berhasil melejit ke peringkat kedua setelah berhasil meraih gelar lapangan tanah liat pertamanya di Italian Open akhir pekan lalu.

Medvedev hanya kalah satu set dalam perjalanan menuju mahkota ATP Masters 1000 keenamnya, mengalahkan Holger Rune di final. Petenis Rusia itu telah merebut lima gelar musim ini dan meraih 39 kemenangan dalam pertandingan tur.

Jika Medvedev tidak mengangkat trofi, Novak Djokovic akan memasuki Roland Garros sebagai peringkat 2 dunia. Namun kini Medvedev dijadwalkan menjadi unggulan kedua di turnamen lapangan tanah liat itu.

Sementara, Alcaraz akan menjadi unggulan pertama dan Djokovic menjadi unggulan ketiga, sehingga mereka bisa mendarat di paruh undian yang sama di Paris.

“Jika saya menjadi No.3, saya pasti akan melawan salah satu dari Alcaraz atau Novak jika saya berada di semifinal,” kata Medvedev dikutip dari laman resmi ATP.

“Saya kira lebih baik menjadi No.2 dan mendapatkan kesempatan. Carlos dan saya pasti tidak akan bertemu sebelum final, dan Novak 50 persen kemungkinan dia tidak berada dalam undian saya.”

Sementara itu, petenis Denmark Holger Rune naik ke peringkat enam, tertinggi dalam kariernya di peringkat ATP, setelah dia berhasil menembus final ATP Masters 1000 ketiganya.

Juara Paris 2022, yang mencapai perebutan gelar di Monte-Carlo bulan lalu, itu mengalahkan para bintang 5 besar Novak Djokovic dan Casper Ruud di Roma.

Dia akan menuju ke Roland Garros dengan catatan menang kalah 13-3 di musim lapangan tanah liat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya