SOLOPOS.COM - Aldila Sutjiadi (kanan) bersama petenis Australia, Astra Shrama, saat memenangi trofi WTA pertama mereka setelah menjadi juara ganda putri Copa Colsanitas 2022 di Bogota, Kolombia, 10 April 2022. Saat ini Aldila bersiap mengikuti Argentina Open 2022. (WTA)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersiap menuju Buenos Aires, Argentina, seusai memenangi gelar ganda WTA 125 di Colina, Chile, Senin (14/11/2022) pagi WIB.

Aldila yang saat ini berada di Santiago, Chile, untuk mengurus visa masuk ke Ibu Kota Argentina itu, bersiap mengikuti WTA Tour level 125 lainnya.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Lusa baru ke Argentina, masih urus visa ke sana di Santiago, Chile,” ujar Aldila dikutip dari Antara.

Turnamen Argentina Open 2022 di Buenos Aires pekan ini akan menjadi agenda terakhir Aldila tahun ini. Sepanjang 2022, Aldila telah mengoleksi lima gelar juara ganda, tiga di antaranya dari turnamen WTA di Bogota, Kolombia (250), Tampico, Meksiko (125) dan Colina, Chili (125). Dua lainnya dari ITF World Tennis Tour W60 Lexington dan W100 Kentucky, AS.

Pekan ini, Aldila menorehkan rekor baru peringkat terbaik sepanjang kariernya, berada di posisi 47 WTA ganda dengan perolehan 1.490 poin. Sebuah pertanda untuk makin fokus di nomor ganda musim mendatang.

Baca Juga: Mantap! Petenis Putri Indonesia Ini Tembus 50 Besar Ranking Dunia WTA

“Lihat nanti,” ujar petenis yang akan kembali berduet dengan petenis Jepang, Miyu Kato, di turnamen grand slam Australia Open 2023.

Sementara itu, peringkat tunggal Aldila semakin menjauh, dan telah dilewati juniornya, Priska Madelyn Nugroho, yang berusia 19 tahun, mulai pekan ini.

Berdasarkan laman WTA, Senin, Aldila tercatat berada di peringkat 525 tunggal, dengan catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021, sedangkan Priska berada di peringkat 268 tunggal dunia.

Baca Juga:  Rafael Nadal Tumbang pada Laga Pembuka ATP Finals 2022

Aldila meneruskan perjuangannya ke Argentina, Priska, yang menjadi runner up ganda W60 Playford, Australia, dua pekan lalu juga kembali bertanding di Negeri Kanguru itu.

Priska mengikuti W25 Traralgon dengan pertandingan pertamanya dijadwalkan Selasa melawan petenis tuan rumah Roopa Bains.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya