SOLOPOS.COM - Logo MotoGP

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro meraih pole position di MotoGP Spanyol 2023 setelah torehan waktunya di sesi kualifikasi unggul atas Jack Miller dan Jorge Martin, Sabtu (29/4/2023).

Meski pembalap Spanyol itu sempat mengalami crash dalam latihan bebas, Espargaro tetap bertaruh membalap menggunakan ban yang licin di sesi terakhir.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Pagi yang gila. Saya merasa senang dengan hasil dari kemarin meski kami mencoba sedikit perubahan dan sayangnya saya mengalami kecelakaan kecil,” kata Espargaro dikutip Antara.

Espargaro mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 37,216 detik. Tepat di belakangnya ditempati pebalap Red Bull KTM Jack Miller dengan selisih waktu 0,221 detik. Sementara pembalap Ducati Jorge Martin meraih posisi ketiga dengan selisih 0,224 detik.

“Ketika hujan, saya sedikit marah dan kecewa karena kami hanya memiliki satu motor sehingga kami tidak perlu berjudi untuk mencoba ban hujan meski kemudian kondisi cukup licin,” kata Espargaro.

Sementara itu sang juara bertahan pembalap Ducati Francesco Bagnaia bakal memulai balapan di posisi kelima setelah finis dengan selisih 0,341 detik. Bagnaia bakal memulai balapan di baris kedua bersama Brad Binder di posisi keempat dan pebalap veteran Dani Pedrosa di posisi keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya