SOLOPOS.COM - Alessandro Del Piero (Reuters)

Alessandro Del Piero (Reuters)

MILAN–Mantan pemain penyerang Juventus, Alessandro Del Piero, dikabarkan telah menerima pinangan dari klub Liga Premier Thailand, Muangthong United, mengacu Gazzetta dello Sport, Rabu (11/7/2012) WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pemain 37 tahun itu, saat ini memang tengah mencari klub baru setelah La Vecchia Signora, sebutan Juve, tak mau lagi memperpanjang kontrak Del Piero yang berakhir musim panas ini.

Mantan pemain Timnas Italia ini awalnya mengindikasikan bakal hijrah ke benua Amerika. Sejumlah klub AS dan Brazil dikabarkan berminat menggunakan striker veteran itu. LA Galaxy menjadi salah satu klub yang disebut-sebut siap menampung Del Piero.

Namun, perkembangan terakhir yang terjadi berbeda. Del Piero justru semakin merapat ke benua Asia. Apalagi setelah Muangthong mengirimkan perwakilannya untuk meyakinkan Del Piero agar mau meneruskan kariernya di Thailand.

Perwakilan klub papan atas Negeri Gajah Putih yang memimpin liga domestik ini, bakal bertemu agen yang juga saudara kandung Del Piero, Stefano. Kedua belah pihak ini akan melakukan negosiasi kontrak yang disebut-sebut bernilai 10 juta euro dengan durasi dua tahun.

Meski begitu, sejumlah publikasi mengklaim bila impian Del Piero adalah mengakhiri karier profesionalnya di AS, kemungkinan di LA Galaxy, klub tempat David Beckham bernaung. Tapi, sejauh ini klub MLS itu belum menyatakan secara jelas minat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya