SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) bersama pebalap Gresini Racing Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan) saat konferensi pers Kick-off Gresini Racing Team di Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mengakui bahwa keberadaan adiknya Alex Marquez di tim Gresini Racing menjadi alasan ia pindah ke tim satelit Ducati tersebut.

Meskipun demikian, faktor ini bukan menjadi satu-satunya alasan karena The Baby Alien juga mempertimbangkan faktor sejarah tim dan pembalap yang dihasilkan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Tetapi bukan itu (faktor adanya Alex Marquez) alasan satu-satunya. Saya melihat sejarah Gresini termasuk dengan Alex juga dengan Bastianini dan banyak pembalap besar lainnya,” kata Marc Marquez dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Marc mengatakan, pada beberapa musim MotoGP lalu, Gresini Racing menorehkan hasil yang sangat baik melalui performa para pembalap seperti Antonio, Alex, Bastianini.

Hasil yang dicapai tim tersebut sejalan dengan keinginan juara dunia MotoGP enam kali itu yang mencari tim yang dikenal dan memiliki performa yang bagus. “Menurut saya cara terbaik adalah Gresini Racing dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian tim keren ini,” ujarnya.

Marc mengaku tidak sabar untuk mencoba motor Ducati dan merasakan pengalaman barunya bersama tim Gresini Racing pada musim MotoGP 2024. “Bergabung dengan Gresini adalah perubahan besar bagi saya karena sebelumnya saya bekerja dengan orang yang salah selama lebih dari 10 tahun,” katanya.

Marc Marquez dan Alex Marquez bersama pemilik Gresini Nadia Padovani dan Comm & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini berada di Jakarta dalam rangka menggelar Kick Off Conference Gresini Racing bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno selaku mitra kerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya