SOLOPOS.COM - Alexia Putellas kembali dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik FIFA 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, PARIS— Gelandang Barcelona dan Timnas putri Spanyol Alexia Putellas kembali dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik FIFA 2022 pada penghargaan sepak bola terbaik FIFA 2022 atau The Best FIFA Football Awards 2022 yang diumumkam di Paris, Prancis, pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.

Dilansir dari laman FIFA, Alexia Putellas memenangkan penghargaan dua kali berturut-turut setelah tahun sukses membuat klubnya memenangkan hattrick atau gelar liga ketiga secara beruntun di Liga Spanyol putri. Sebelumnya Alexia Putellas juga meraih dua gelar Ballon d’Or.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dalam The Best FIFA Womens Player 2022 ini pemain berusia 29 tahun itu menyisihkan dua rivalnya yaitu Alex Morgan pemain Orlando Pride/San Diego Waves dan pemain Arsenal Beth Mead.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Mary Earps yang terpilih sebagai kiper wanita terbaik FIFA. Mary Earps meraih penghargaan ini setelah pada tahun lalu membawa Lionesses atau  Timnas Wanita Inggris menjuarai Euro Wanita 2022.

Sukses Timnas Wanita Inggris menjadi juara Eropa dua kali beruntun juga mengantarkan pelatih mereka, Sarina Wiegman, meraih penghargaan pelatih wanita terbaik FIFA 2022.

 

Berikut The Best FIFA Football Awards 2022 untuk wanita:

The Best FIFA Women’s Player: Alexia Putellas (Barcelona/Spanyol)

The Best FIFA Women’s Goalkeeper: Mary Earps (Inggris)

The Best FIFA Women’s Coach: Sarina Wiegman (Inggris)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya