SOLOPOS.COM - Maria Febe Kusumasuti (www.pb-pbsi.org)

Maria Febe Kusumasuti (www.pb-pbsi.org)

BIRMINGHAM-Tunggal Putri Indonesia tak meloloskan satu pun pebulutangkisnya di All England 2012. Menyusul kekalahan satu-satunya pebulutangkis tunggal putri Indonesia yang masih bertahan di All England 2012, Maria Febe Kusumastuti, dari Li Xuerui dengan skor 11-21, 19-21.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Febe hanya bisa memberikan perlawanan selama 31 menit sebelum dibekuk oleh unggulan tujuh asal China tersebut di National Indoor Arena, Jumat (9/3/2012) dinihari WIB.

Di set pertama, Febe hanya bisa menahan Li sampai kedudukan 4-4 sebelum akhirnya tak kuasa meredam laju lawannya itu. Hal nyaris serupa terjadi di set kedua.

Dengan hasil tersebut maka Indonesia tak lagi memiliki wakil di perempatfinal. Sebaliknya China meloloskan empat wakil.

Kekalahan juga dialami pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto saat menghadapi Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Unggulan delapan asal Denmark itu menang 21-18, 21-17.

Nasib berbeda dipetik pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan empat), yang menang 21-11, 21-18 atas pasangan China He Hanbin/Yixin Bao.

Hasil positif juga diraih oleh pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano usai menang 24-22, 21-13, atas pasangan Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari.

Di perempatfinal, unggulan tujuh yang juga satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang tersisa itu sudah dinanti lawan berat yakni unggulan pertama asal China, Cai Yun/Fu Haifeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya