SOLOPOS.COM - Taufik Hidayat (Foto AFP/Miguel Medina)

Taufik Hidayat (Foto AFP/Miguel Medina)

BIRMINGHAM-Taufik Hidayat ditunggu Lin Dan di perempat final All England 2012. Taufik melaju ke perempatfinal All England setelah menang atas pebulutangkis China Chen Jin dengan dua set langsung 21-19, 21-19.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Di Court 1 National Indoor Arena, Jumat (9/3/2012) pagi WIB, Taufik harus terlibat duel alot dengan lawannya yang merupakan unggulan lima tersebut sebelum memastikan kemenangan.

Taufik sempat unggul 13-7 di set pertama, tetapi Chen bisa mengejar dan keduanya pun berimbang pada kedudukan 15-15.

Duel sengit lantas terjadi dan mengakibatkan kedudukan berimbang 17-17, 18-18, lalu 19-19. Namun, setelahnya Taufik sukses merebut set pertama.

Di set kedua, Taufik mampu meninggalkan Chen di kedudukan 12-8. Mirip seperti di set pertama, Chen mengejar dan bisa menyamakan kedudukan meski Taufik akhirnya mampu menutup permainan yang berjalan satu jam dua menit tersebut.

Lolosnya Taufik membuat tunggal putra Indonesia masih menyisakan dua nama, dengan Dionysius Hayom Rumbaka sudah lolos terlebih dulu. Keduanya dinanti lawan berat; Hayom lawan unggulan pertama Lee Chong Wei sedangkan Taufik bertemu unggulan dua Lin Dan.

Di ganda campuran, langkah Hendra Setiawan/Vita Marissa yang lolos dari kualifikasi harus terhenti di tangan unggulan tiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen, dengan kekalahan 7-21, 9-21. Walhasil di sektor ini Indonesia tinggal menyisakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya