SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke final All England 2013 setelah ditaklukan pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, secara rubber game, 12-21, 21-13, 17-21 pada semifinal di National Indoor Arena, Birmingham, Sabtu (9/3/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke final All England 2013 setelah ditaklukan pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, secara rubber game, 12-21, 21-13, 17-21 pada semifinal di National Indoor Arena, Birmingham, Sabtu (9/3/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO – Indonesia gagal menempatkan wakilnya di final ganda putra All England 2013 setelah satu-satunya wakil Indonesia tersisa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tersingkir di semifinal oleh pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, secara rubber game, 12-21, 21-13, 17-21.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Duel yang disiarkan secara langsung oleh MNC Sports 1 dari National Indoor Arena, Birmingham, Sabtu (9/3/2013) malam WIB itu berlangsung cukup seru. Pasangan asal China yang berstatus non unggulan sempat memimpin di game pertama melalui pukulan-pukulan datar yang tajam.

Akan tetapi, Hendra/Ahsan mampu mengubah keadaan dengan mengunci kemenangan di game kedua.

Pada game penentu, pasangan Indonesia sempat memimpin atas pasangan China. Bahkan, sinyal Ahsan/Hendra mengunci tiket final terlihat cukup besar.

Namun, pasangan asal China tampaknya tak mudah menyerah. Sempat tertinggal, Xialong/Zihan mampu mengejar ketertinggalan, bahkan balik memimpin  pada kedudukan 16-15.

Hal ini membuat pasangan asal China seperti mendapatkan second winds dan makin percaya diri. Alhasil, mereka pun mampu mengunci kemenangan di game penentu untuk memulangkan pasangan Ahsan/Hendra.

Pada partai puncak, pasangan asal China sudah ditunggu lawan tangguh, yakni pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Unggulan keempat itu melaju ke final setelah menumbangkan pasangan Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpua, 22-20, 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya