SOLOPOS.COM - Pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. badmintonindonesia.org

Pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. badmintonindonesia.org

SOLO – Indonesia kembali membuat kejutan di nomor ganda campuran. Wakil Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati serta Muhammad Rijal/Debby Susanto, di luar prediksi mampu menyusul pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet ke babak perempat final All England 2013.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Fran/Sendy membuat kejutan dengan melaju ke perempat final dengan menyingkirkan unggulan ketiga asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, secara straight game, 21-15, 21-17.

Bertanding di Birmingham, Kamis (7/3/2013) malam WIB, Fran/Shendy, memperlihatkan kematangannya. Dilansir tournamentsoftware.com, Fran/Shendy hanya membutuhkan waktu 34 menit, untuk mengatasi lawannya.

“Lawan sepertinya tidak cocok dengan bola-bola kami. Kami juga bisa mengatasi pukulan Chan yang panjang-panjang, tidak seperti pemain China yang tajam” ujar Shendy setelah bertanding dilansir Badmintonindonesia.org.

Ini bukan kali pertama Fran/Shendy mengalahkan Chan/Goh, pada India Open Grand Prix Gold 2011, pasangan Indonesia ranking sembilan dunia ini juga menang dengan skor 16-21, 22-20, 21-14.

“Walaupun kalah secara ranking, tapi secara permainan kami tidak kalah. Kemampuan kami imbang” tambah Fran.

Fran/Shendy menyusul pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang sebelumnya memastikan diri lolos ke perempat final. Besok, Fran/Shendy akan berhadapan dengan juara Olimpiade London 2012 dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Hal serupa juga dialami pasangan Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Pasangan yang menempati seeded tujuh ini memastikan langkahnya ke perempat final setelah menghempaskan pasangan asal Belanda, Jorrit De Ruiter/ Samantha Barning, 21-11, 21-14.

Pada babak selanjutnya, Rijal/Debby akan menghadapi lawan tangguh, yakni unggulan pertama asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya