SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan tiket ke final All England 2013. Juara bertahan ganda campuran ini kembali ke partai puncak setelah mengalahkan kompatriotnya, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, secara rubber game, 18-21, 21-15, 21-19.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Duel all Indonesian pada semifinal di National Indoor Arena, Birmingham, Sabtu (9/3/2013) malam WIB itu berlangsung cukup ketat. Markis/Pia yang memberi kejutan sepanjang All England musim ini lebih dulu memimpin di set pertama.

Namun, Tontowi/Liliyana tak tinggal diam. Pada set kedua, unggulan kedua ini mampu mengejar ketertinggalan untuk memaksa game penentu digelar.

Pada game ketiga atau game penentu, Tontowi/Liliyana memperlihatkan kematangannya. Mereka pun akhirnya menyelesaikan perlawanan Markis/Pia dalam laga sekitar satu jam itu.

Pada babak final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang duel antara pasangan Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto melawan unggulan kelima asal China, Nan Zhang/Yunlei Zhao.

Sementara itu pada partai lainnya, pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, juga memastikan tiket ke final setelah menundukkan pebulu tangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 22-20, 21-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya