SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses mempertahankan gelarnya di All England 2013 setelah menumbangkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dua game langsung, 21-13, 21-18 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses mempertahankan gelarnya di All England 2013 setelah menumbangkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dua game langsung, 21-13, 21-18 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Harapan Indonesia membawa pulang gelar juara di All England 2013 terwujud. Pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final sukses mempertahankan gelarnya setelah menumbangkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dua game langsung, 21-13, 21-17.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Menghadapi Zhang/Zhao di National Indoor Arena, Birmingham, Minggu (10/3/2013) tengah malam WIB, Tontowi/Liliyana tampil penuh percaya diri. Pasangan yang menempati unggulan kedua itu langsung menunjukkan determinasinya dengan smash-smash kencang sejak awal.

Alhasil, game pertama pun mampu dikuasai Tontowi/Liliyana dengan mudah.

Pada game kedua, pasangan China mulai bangkit. Zhang/Zhao mulai memberikan perlawanan sengit untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, Tontowi/Liliyana yang tampil habis-habisan tak ingin kecolongan. Mereka pun tampil all out untuk mempertahankan gelarnya di All England.

Gelar All England ini merupakan kali kedua yang diraih Tontowi/Liliyana. Pada edisi sebelumnya di All England 2012, pasangan Indonesia ini juga sukses meraih juara setelah di final mengalahkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl.

Kemenangan ini juga memperbaiki catatan pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Zhang/Zhou. Kedua pasangan ini sudah bertemu sebanyak tujuh kali, di mana pasangan China lebih unggul dengan empat kali kemenangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya