SOLOPOS.COM - Ahsan/Hendra saat mengalahkan Kido/Marcus di semifinal. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, BIRMINGHAM — Indonesia menempatkan dua pasangan wakilnya di babak final kejuaraan bulu tangkis All England 2014. Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran, kini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos ke partai puncak.

Dengan demikian, Indonesia menempatkan dua wakilnya di babak final. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana sudah lebih dulu mengamankan tiket ke final usai mengalahkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, 21-13, 21-11.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Ahsan/Hendra melangkah ke final seusai memenangi laga semifinal melawan ganda putra Indonesia lainnya, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Seperti dilansir situs PBSI badmintonindonesia.org, pasangan rangking satu dunia itu cuma butuh waktu 22 menit untuk menang 21-7, 21-12 atas Kido/Fernaldi dalam pertandingan yang digelar di The National Indoor Arena, Sabtu (8/3/2014).

Perolehan angka kedua pasangan sempat ketat di awal pertandingan. Setelah saling bergantian memimpin, kedudukan berimbang di posisi 4-4.

Namun setelahnya perolehan angka Ahsan/Hendra melesat dan unggul 11-4 saat memasuki interval. Mereka terus melaju hingga unggul 19-6 dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-7.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra membuka dengan keunggulan 4-2. Kido/Fernaldi yang tampil agresif sempat mendekat di kedudukan 4-6 meski keunggulan masih menjadi milik Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra kemudian memasuki interval dengan keunggulan 11-6. Mereka terus melaju dan beberapa kesalahan lawan membuat Ahsan/Hendra terus menjauh 17-10 hingga akhirnya menang 21-12.

Di babak final yang akan dimainkan Minggu (9/3/2014) mulai pukul 19.00 WIB, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya