SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAN — Masuk ke babak delapan besar All England Super Series Premier 2014, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan sangat mewaspadai calon lawannya pasangan Singapura.

Pada babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda campuran Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Pasangan ini sempat membuat kejutan dengan mengalahkan ganda campuran Indoensia yang juga unggulan keenam, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tontowi/Liliyana tercatat sudah tiga kali bertemu dengan Danny/Vanessa, pasangan rangking 18 dunia. Ketiga pertemuan tersebut dimenangkan oleh Tontowi/Liliyana.

“Pada pertemuan terakhir, kami memang menang dari Danny/Vanessa. Tetapi ini kan turnamen besar, mereka tentunya ingin menang juga dan mengalahkan juara bertahan. Danny/Vanessa pasangan yang cukup bagus, buktinya mereka bisa mengalahkan Kido/Pia, padahal Kido/Pia juga bagus,” kata Liliyana yang bersama Tontowi bertengger di peringkat dua dunia.

“Babak perempat final itu tekanannya semakin besar, mudah-mudahan kami tidak memikirkan itu sebagai beban. Tetapi kami berharap bisa enjoy di setiap pertandingan,” tambah Liliyana seperti dilansir website PBSI badmintonindonesia.org.

Sementara itu, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan kombinasi baru dari China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

“Walaupun pasangan baru, tetapi Fu/Zhang ini bagus juga. Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, kami akan mewaspadai semua lawan, kami tak mau lengah,” ucap Ahsan.

Babak perempat final akan dilangsungkan pada Jumat (7/3) mulai pukul 17.00 waktu setempat. Indonesia meloloskan lima wakil ke babak perempat final All England 2014. Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia di babak perempat di babak perempat final :

* Ganda putra
– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (1/INA) vs Fu Haifeng/Zhang Nan (CHN)
– Angga Pratama/Rian Agung Saputro (6/INA) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (JPN)
– Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (INA) vs Tan Wee Kiong/Hoon Thien How (MAS)

* Ganda putri
– Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (6/INA) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (3/JPN)

* Ganda campuran
– Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2/INA) vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (SIN)

Pasangan Liliyana/Tontowi mewaspadai pasangan Singapura sebagai lawan. Ist/badmintonindonesia.org

Pasangan Liliyana/Tontowi mewaspadai pasangan Singapura sebagai lawan. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya