SOLOPOS.COM - Angga/Ryan lolos ke babak perempatfinal. Foto: Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, BIRMINGHAM — Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra sama-sama menjalani partai sengit sebelum akhirnya memastikan satu tempat di perempatfinal All England 2014.

Ahsan/Hendra, yang menjadi unggulan pertama, harus lebih dulu tertinggal dari Chris Langridge/Peter Mills sebelum akhirnya meraih kemenangan 8-21, 21-17, dan 21-14 dalam pertandingan di The National Indoor Arena, Jumat (7/3/2014) dinihari WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dilansir detiksport, dalam pertarungan yang total berjalan selama 53 menit, Ahsan/Hendra sama sekali tidak bisa membendung lawannya yang merupakan pasangan tuan rumah tersebut.

Di game kedua duel lebih alot terjadi. Ahsan/Hendra sempat unggul jauh 9-3, tetapi Langridge/Mills perlahan-lahan mampu mengejar dan bahkan menyamakan kedudukan di 16-16 dan 17-17. Namun, sejak titik itu Ahsan/Hendra berhasil keluar dari tekanan.

Di game ketiga, Langridge/Mills kembali memberikan tekanan buat Ahsan/Hendra yang relatif lebih dominan. Kedua pasangan sempat berimbang pada kedudukan 9-9 meski setelah itu Ahsan/Hendra terus mampu menjaga jarak poin dari lawannya.

Hasil tersebut membuat Ahsan/Hendra kini akan berebut tiket semifinal dengan pasangan China Fu Haifeng/Zhang Nan.

Unggulan enam Angga/Ryan yang tampil berikutnya juga harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menang 8-21, 22-20, dan 21-19 atas pasangan China Chai Biao/Hong Wei dalam partai selama 59 menit. Di babak berikutnya mereka akan berhadapan dengan unggulan dua dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Dengan demikian maka ganda putra Indonesia kini memiliki tiga pasang wakilnya di babak delapan besar, yakni Ahsan/Hendra, Angga/Ryan, dan Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido yang sudah lebih dulu lolos. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya