SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Tontowi Liliyana melaju ke perempatfinal. Foto: Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, BIRMINGHAM — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjaga asa untuk merangkai hat-trick gelar juara di All England seusai melewati hadangan pasangan ganda campuran China Chai Biao/Tang Jinhua untuk sampai ke babak perempatfinal.

Dengan hasil tersebut Tontowi/Liliyana, yang kini menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa, menjaga asa mempertahankan gelar juara yang sudah dua tahun terakhir mereka raih.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Di babak perempatfinal Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo yang maju ke babak ini setelah sebelumnya menyisihkan pasangan Indonesia Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di The National Indoor Arena, Kamis (6/3/2014) malam WIB, Tontowi/Liliyana yang jadi unggulan dua cuma butuh 34 menit untuk mengatasi lawannya tersebut dengan 21-19, 21-9.

Dilansir detiksport, pada game pertama Tontowi/Liliyana langsung melejit meninggalkan perolehan angka lawannya dan sempat unggul 11-3. Chai/Tang perlahan-lahan bangkit dan mampu menyamakan kedudukan di 19-19, meski akhirnya Tontowi/Liliyana sukses mengamankan game ini.

Tontowi/Liliyana tampil lebih dominan di game kedua. Sejak awal perolehan angkanya tidak bisa dikejar oleh lawan dan tiket lolos digenggam usai pukulan Tontowi gagal dikembalikan oleh pasangan China.

Sementara itu di tunggal putri, Lindaweni Fanetri mesti mengakui ketangguhan unggulan lima asal Korea Selatan Sung Ji-Hyun di partai babak kedua. Linda kalah 21-23 dan 11-21. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya