SOLOPOS.COM - Kevin/Gideon dalam sebuah pertandingan di Jakarta beberapa waktu lalu. Ist/antara

All England 2015 telah memasuki babak perempatfinal. Ganda putra wakil Indonesia, Gideon/Kevin menembus perempatfinal.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan lolos ke perempatfinal All England 2015 setelah menang rubber game atas pasangan India Manu Attri/B. Sumeeth Reddy.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sementara ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjaga asa Indonesia berjaya di nomor ganda putri All England 2015. Greysia/Nitya juga maju ke perempatfinal seusai mengalahkan Chae Yoo Jung/Yeong Kim So.

Seperti dilansir detiksport, Gideon/Kevin butuh waktu 44 menit untuk bisa memastikan kemenangan 21-13, 19-21, dan 21-15 dalam partai babak kedua di Barclaycard Arena, Kamis (5/3/2015).

Di game pertama perolehan poin Gideon/Kevin senantiasa berada di atas lawannya sampai akhirnya merebut game itu. Game kedua berjalan lebih alot dengan Gideon/Kevin akhirnya menyerah meskipun sempat membayangi poin lawan dalam kedudukan 18-19.

Pada game ketiga Gideon/Kevin kembali pegang kendali dan memperlihatkan performa sebagaimana halnya di game pertama. Kemenangan pun pada akhirnya jadi milik mereka.

Hasil tersebut membawa Gideon/Kevin ke babak delapan besar untuk berhadapan dengan pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Indonesia sendiri kini tinggal memiliki Gideon/Kevin di nomor ganda putra setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, dan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir di babak kedua.

Sedang Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjaga asa Indonesia berjaya di nomor ganda putri All England 2015. Greysia/Nitya maju ke perempatfinal usai mengalahkan Chae Yoo Jung/Yeong Kim So.

Dalam pertarungan babak kedua di Barclaycard Arena, Kamis (5/3/2015), Greysia/Nitya butuh 56 menit untuk mengatasi pasangan asal Korea Selatan tersebut dengan straight game 21-17 dan 21-19.

Hasil tersebut bukan cuma membuat Greysia/Nitya maju ke babak delapan besar untuk berhadapan dengan Tang Jinhua/Zhong Qianxin dari China, melainkan juga membuat ‘Merah Putih’ masih memiliki wakil di nomor ganda putri.

Sayangnya hasil serupa tidak bisa diraih pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang kalah 17-21 dan 14-21 ketika berhadapan dengan unggulan dua asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Nasib serupa dialami ganda putra Indonesia lainnya, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, yang menyerah 11-21 dan 11-21 dari pasangan unggulan tiga asal Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya