SOLOPOS.COM - Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan meraih dua gelar juara All England 2015 (Badmintonindonesia.org)

All England 2015 segera dimulai. Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan meraih dua gelar juara.

Solopos.com, JAKARTA — Turnamen bulu tangkis Yonex All England Super Series Premier 2015 akan segera berlangsung di Birmingham, Inggris, pada 3-8 Maret 2015. Tim Indonesia menargetkan dua gelar juara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (25/2/2015), Turnamen All England 2015 ini semakin menarik dengan meningkatnya hadiah bagi pemenang menjadi Rp6 miliar. Sebelumnya, hadiah untuk pemenang hanya Rp1,2 miliar.

Tim bulu tangkis Indonesia yang menargetkan dua gelar juara All England 2015, akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya/Krishinda Maheswari (ganda putri), dan Simon Santoso (tunggal putra).

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Anton Subowo, menargetkan dua gelar juara. Terutama dari ganda campuran Tontowi/Lilyana Natsir, yang ditargerkan meraih gelar keempat di turnamen bulu tangkis bergengsi dunia ini.

“Untuk All England 2015, Insya Allah kita bisa membawa kembali gelar keempat bagi Tontowi/Liliyana. Turnamen All England merupakan bagian dari milestone PBSI pada 2015 ini,” ujar Anton Subowo.

Indonesia memiliki catatan yang bagus di ajang All England 2014. Tontowi/Liliyana Natsir berhasil menjuarai turnamen ini pada 2012, 2013 dan 2014. Hendra/Ahsan berhasil meraih meraih gelar setelah 11 tahun Indonesia tidak mampu meraih gelar juara. Lilyana Natsir optimistis meraih gelar juara lagi pada All England 2015.

“Menghadapi All England 2015 kali ini kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Capaian hattrick di All England sangat luar biasa bagi kami. Itu tak membuat kami merasa puas. Apabila bisa empat kali, lima kali, kenapa tidak? Semoga tidak ada halangan, terutama kesehatan, kami bisa berangkat dalam keadaan fit, konsentrasi dan fokus yang prima,” ujar Liliyana Natsir.

Ajang All England 2015, akan menjadi debut bagi pasangan baru ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya mengaku persiapan untuk turun di turnamen ini sudah maksimal.

“Persiapan cukup maksimal, banyak yang saya tambah dari kekurangan saya. Melihat hasil undian, target kami menang dari Chai Biao/Hong Wei dulu,” tutur Kevin.

Persiapan atlet bulu tangkis Indonesia jelang All England berlangsung cukup intensif. Setiap atlet menjalani latihan khusus untuk turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Birmingham pada Sabtu (28/2/2015) mendatang. Berikut daftar pemain Indonesia di ajang All England 2015.

Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Ajang All England 2015

Tunggal Putra
1. Simon Santoso
2. Tommy Sugiarto
3. Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal Putri
1. Linda Wenifanetri
2. Bellaetrix Manuputty
3. Millicent Wiranto

Ganda Putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
2. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
3. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso
4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
5. Markis Kido/Agrippina Primarahmanto Putera
6. Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan

Ganda Putri
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
2. Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani
3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari
4. Dian Fitriani/Nadya Melati
5. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran
1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
2. Riky Widianto/Richi Puspita Dili
3. Praveen Jordan/Debby Susanto
4. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja
5. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii
6. Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari
7. Agrippina Primarahmanto Putera/Rizki Amelia Pradipta
8. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya