SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii (Badmintonindonesia.org)

All England 2015 dimulai. Kevin/Greysia lolos ke babak utama.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Kembali turun di ganda campuran, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii mengaku fokus untuk pemanasan di sektor masing-masing. Kevin juga bermain di ganda putra bersama Marcus Fernaldi Gideon, sementara Greysia dengan Nitya Krishinda Maheswari di ganda putri. Kevin/Greysia yang merangkak dari babak kualifikasi, berhasil masuk ke babak utama Yonex All England Open 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (4/3/2015), Greysia tidak punya target muluk di ganda campuran All England 2015.

“Di ganda campuran kami tidak ada target khusus ya. Kami lebih fokus dengan ganda putra dan ganda putri. Ini bisa membantu pemanasan buat kami juga. Bisa untuk mengangkat performa di ganda putra dan putri,” kata Gresyia Polii.

Di babak pertama kualifikasi All England 2015, Kevin/Greysia mengalahkan pasangan tuan rumah, Oliver Baczala/Victoria Williams, 22-20,18-21 dan 21-11. Di babak kedua kualifikasi, keduanya mengalahkan Ivan Sozonov/Ekaterina Bolotova, 21-18 dan 21-12.

“Awalnya masih agak kaku di lapangan. Mau gerak masih susah, kaki juga masih malas di lapangan, makanya sampai tiga set. Tapi selebihnya tidak ada masalah khusus di lapangan,” kata Kevin.

Sebelum di All England 2015, Kevin/Greysia sendiri telah berpasangan di dua turnamen sebelumnya, yaitu di BCA Indonesia Open 2014 dan Yonex Chinese Taipei Open 2014.

Di babak utama All England 2015, keduanya akan berhadapan dengan pasangan Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova. Apabila menang, Kevin/Greysia akan berhadapan dengan pemenang antara Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth atau Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pasangan ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari tak berhasil mengikuti jejak Kevin/Greysia. Marcus/Nitya hanya bertahan hingga babak kedua kualifikasi All England 2015. Mereka kalah dari pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Lena Grebak, 18-21 dan 15-21.

Di sektor lain, pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani dan Dian Fitriani/Nadya Melati lolos ke babak utama All England 2015. Suci/Maretha mengalahkan pasangan Inggris, Heather Olver/Lauren Smith, 21-17, 9-21 dan 21-13.

Kemenangan di All England 2015 ini menambah keunggulan Suci/Maretha atas Heather/Lauren. Sebelumnya, mereka bertemu di babak final Austrian Open International Challenge 2015, dua pekan lalu. Dian/Nadya juga ke babak utama setelah mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-15, 16-21 dan 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya