SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

All England 2015 segera memasuki babak utama. Sejumlah pemain ‘Merah Putih’ lolos kualifikasi dan siap ramaikan babak utama.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Lolosnya Dionysius Hayom Rumbaka ke babak utama All England 2015 diikuti sejumlah pebulutangkis Indonesia lainnya. Ganda putri bahkan meloloskan dua pasangan dari kualifikasi.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pasangan non-pelatnas Dian Fitriani/Nadya Melati menjadi satu dari dua pasangan yang melaju dari fase kualifikasi tersebut seusai mengalahkan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan 21-15, 16-21, dan 21-19.

Satu tiket lain ke babak utama dari nomor ini direngkuh oleh Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani yang menang 21-17, 9-21 dan 21-13 atas pasangan Inggris, Heather Olver/Lauren Smith.

Sementara dari ganda putra, Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra maju ke babak utama setelah menang 21-16, 21-19 atas pasangan Belgia Matijs Dierickx/Freek Golinski di partai penentu. Sebelum itu kemenangan 21-9, 21-11 terlebih dulu dipetik dari pasangan India D. Guru Prasad/Venkatesh Prasad.

Dari tunggal putri, Bellaetrix Manuputty memenangi duel ‘Merah Putih’ lawan Millicent Wiranto dengan 21-15 dan 21-19 dalam perebutan tiket ke babak utama. Sebelum partai itu Bella menang 21-9, 15-21, dan 21-14 atas pemain Estonia Kati Tolmoff.

Sedangkan di ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, seperti dilansir detiksport, maju ke babak utama setelah secara berurutan mengalahkan pasangan tuan rumah, Oliver Baczala/Victoria Williams, 22-20, 18-21 dan 21-11, disusul dengan kemenangan 21-18 dan 21-12 atas pasangan Rusia Sozonov/Ekaterina Bolotova–untuk membalaskan kekalahan Agripinna Prima Rahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta di babak awal.

Sayangnya Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari tidak berhasil masuk ke dalam rombongan pemain Indonesia yang lolos ke babak utama setelah dikalahkan pemain Denmark Mathias Christiansen/Lena Grebak dengan 21-18 dan 21-15.

Sebelumnya Hayom telah memastikan lolos ke babak utama dari fase kualifikasi setelah berduel dengan sesama pemain Indonesia, Simon Santoso. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka lolos ke babak utama All England. Ist/badmintonindonesi

Pemain tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka lolos ke babak utama All England. Ist/badmintonindonesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya