SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana di laga puncak kalah oleh pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ist/badmintonindonesia.or

Al England 2015 berakhir, ditandai dengan tak satupun gelar juara diraih pebulurangkis Indonesia.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Indonesia gagal total di All England Super Series Premier 2015. Tak satupun wakil Merah Putih membawa pulang titel juara utama dari ajang berhadiah total USD 500 ribu tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tontowi/Liliyana berjuang sendirian di partai final yang bergulir di Barclaycard Arena pada Minggu (8/3/2015). Di laga puncak itu mereka dipaksa mengakui ketangguhan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) yang jadi unggulan pertama 10-21, 10-21 dalam waktu 37 menit.

Sebagaimana dilansir detiksport, Tontowi/Liliyana sudah kalah start dari Nan/Yunlei. Berulang kali pasangan ‘Merah Putih’ membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Interval pertama disudahi dengan ketinggalan 5-11. Tak sekalipun Tontowi/Liliyana bisa menyusul perolehan angka pada gim pertama dan berakhir dengan kekalahan 10-21.

Situasi malah makin buruk memasuki gim pertama. Ganda campuran terbaik Indonesia itu makin grogi di babak kedua. Tontowi dan Liliyana makin sering membuat kesalahan sendiri. Sempat mendekati perolehan angka 6-8 setelah tertinggal jauh, Tontowi/Liliyana kembali tak berdaya di waktu interval 6-11. Di akhir pertandingan, Tontowi/Liliyana itu kandas 10-21.

Kegagalan itu sekaligus menutup peluangTontowi/Liliyana untuk meraih juara keempat secara beruntun. Catatan oke mereka terhenti di titel ketiga dari tahun 2012 hingga 2014. Hasil negatif itu sekaligus membuat Tontowi/Liliyana kalah dalam head to head dengan ganda China itu 5-6. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya