SOLOPOS.COM - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maju ke Final All England 2015. Ist/dok

All England 2015 memasuki babak final. Indonesia meloloskan satu wakilnya, Tontowi/Liliyana.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya pebulutangkis yang melangkah ke babak final All England 2015. Keduanya sekaligus membuka peluang untuk kembali jadi kampiun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertandingan semifinal di Barclaycard Stadium, Sabtu (7/3/2015), Tontowi/Liliyana menang straight game 21-17 dan 21-11 atas Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam waktu 43 menit.

Pada game pertama Tontowi/Liliyana sempat mendapat perlawanan cukup alot dari Nielsen/Pedersen. Namun, selepas berimbang dalam kedudukan 8-8, Tontowi/Liliyana terus menambah angka tanpa lagi bisa diredam lawannya untuk merebut game tersebut.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Tontowi/Liliyana mengawali game kedua dengan langsung memimpin 4-0. Nielsen/Pedersen sempat menyamakan skor pada kedudukan 6-6 dan 7-7, tapi kemudian Tontowi/Liliyana terus melaju untuk memastikan kemenangan.

Hasil tersebut bukan cuma membuat Indonesia berhasil memastikan satu wakil di babak final, melainkan juga membuat Tontowi/Liliyana memiliki peluang untuk kembali menjuarai nomor ganda campuran All England setelah menjadi kampiun selama tiga tahun terakhir.

Pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei yang lolos ke partai puncak usai menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, akan menjadi hadangan terakhir yang mesti diatasi Tontowi/Liliyana untuk kembali bisa jadi juara. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya