SOLOPOS.COM - Praveen/Debby (Badmintonindonesia.org)

All England 2016 menyajikan Praveen/Debby keluar sebagai juara.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil menjadi pemenang di All England 2016. Di final, Praveen/Debby mengatasi pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bertanding di Barclaycard Arena, Minggu (13/3/2016) malam WIB, Praveen/Debby menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-17. Mereka menjungkalkan Fischer/Pedersen dalam durasi 43 menit.

Praveen/Debby mengawali game pertama dengan percaya diri. Mereka bisa unggul 4-1 di awal game. Kemudian menjauh dengan skor 7-3. Dan di interval game pertama, mereka unggul 11-4.

Setelah interval, Praveen/Debby kian menjauh. Mereka unggul 17-7. Fischer/Pedersen sempat bangkit dengan memperkecil menjadi 17-10. Namun Praveen/Debby mampu mengakhiri perlawanan pasangan Denmark itu di game pertama dengan skor 21-12.

Di game kedua, Fischer/Pedersen bangkit. Mereka mampu mengimbangi Praveen/Debby di awal game dengan skor 3-3. Saling mengejar poin terjadi di sini. Hingga akhirnya Praveen/Debby memimpin 11-7 di interval game kedua.

Tapi setelah itu, Fischer/Pedersen mampu bangkit dan mampu memperkecil kedudukan menjadi 11-10. Bahkan unggulan kelima All England 2016 itu mampu menyamakan skor 14-14 dan 16-16. Tapi setelah itu, Praveen/Debby mampu menjauh hingga akhirnya menutup game kedua dengan skor 21-17.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Praveen/Debby di ajang All England. Kemenangan ini juga terasa sangat sempurna karena di babak semifinal kemarin mereka bisa menjungkalkan unggulan pertama sekaligus pasangan nomor satu dunia, Zhang Nan/Yunlei. Ini bisa menjadi modal berharga sebelum ke Olimpiade 2016.

Bagi Praveen/Debby, rekor atas Fischer/Pedersen pun membaik menjadi 6-4. Mereka menang empat kali beruntun dalam empat pertemuan terakhir. Sebelum di All England, mereka menang atas Fischer/Pedersen di Kejuaraan Dunia 2015, Prancis Terbuka 2015, dan Dubai World Superseries Finals di tahun yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya