SOLOPOS.COM - Praveen/Debby (Badmintonindonesia.org)

All England 2017 diwarnai dengan kekalahan Praveen/Debby.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, langsung angkat koper pada babak pertama All England 2017. Berstatus sebagai juara bertahan, Praveen/Debby tak kuasa melawan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam laga babak pertama itu, Praveen/Debby kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 17-21, 21-19 dan 12-21. Kekalahan ini tentu sangat disayangkan mengingat Prabeen/Debby diharapkan mampu mempertahankan gelar yang merupakan target dari PBSI.

Terlebih, pasangan yang dihadapi Praveen/Debby di atas kertas masih di bawah mereka. Praveen/Debby merupakan unggulan kelima All England 2017, sedangkan sang lawan merupakan peringkat ke-20 dunia. Praveen/Debby menyebut kekalahan mereka karena telat panas.

“Kami terlambat start di game pertama tadi, jadinya enggak enak terus di lapangan. Padahal itu bagian yang penting. Kalau kami bisa main lebih baik dari awal, lawan pasti tidak akan berkembang. Hari ini kami tampil underperform,” kata Praveen seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (9/3/2017).

“Kami mainnya kalah agresif dan mengontrol pukulan. Karena kalah agresif, kami jadi kebawa pola permainan lawan,” sambung Debby.

Hasil ini tentunya tidak sesuai harapan pasangan besutan klub Djarum Kudus tersebut. Sebab persiapan yang cukup matang sudah dijalani Praveen/Debby sejak awal tahun 2017 ini. “All England jadi salah satu target kami tahun ini. Persiapannya juga kurang lebih sudah dua bulan. Tapi ternyata kami memang belum bisa tampil maksimal,” jelas Jordan.

Selain Praveen/Debby, dua juara bertahan lainnya juga sudah gugur di babak pertama. Tunggal putri Nozomi Okuhara asal Jepang, dikalahkan pemain India, Saina Nehwal. Sedangkan juara ganda putra All England tahun lalu, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia, menyerah dua game langsung dari pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya