SOLOPOS.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal All England Open 2024 setelah mengalahkan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin, Sabtu (16/3/2024). (pbsi.id)

Solopos.com, BIRMINGHAM — Dua pasangan ganda putra Indonesia mengalami nasib berbeda di babak perempatfinal All England Open 2024, Sabtu (16/3/2024).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal setelah mengalahkan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sementara langkah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti oleh peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Fajar mengatakan mereka semakin termotivasi untuk tampil maksimal pada babak semifinal All England 2024.

“All England ini turnamen legendaris maka kami semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” kata Fajar, dikutip Solopos.com dari Antara.

Fajar/Rian memastikan tempat di babak empat besar turnamen BWF Super 1000 tersebut setelah menang atas peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui dua gim langsung, dengan skor 21-14, 24-22.

Mengenai jalannya pertandingan, Fajar/Rian mengaku menghadapi Lee/Wang bukanlah hal yang mudah.

Mereka butuh waktu 45 menit untuk mengakhiri perlawanan Lee/Wang.

Strategi mereka untuk tampil menyerang di posisi depan terbukti mampu membuat Fajar/Rian memegang kontrol permainan atas pasangan peringkat 10 dunia tersebut.

“Melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin tidak mudah, mereka pasangan yang luar biasa, peraih medali emas Olimpiade juga dan mempunyai power yang kuat. Tapi hari ini kami memiliki strategi untuk meredam kekuatan mereka dan bagaimana bisa lebih agresif di depan,” jelas Fajar.

Di gim kedua, Fajar/Rian kembali mempertahankan dominasinya atas Lee/Wang.

Menurut Rian, salah satu kunci utama dari kemenangan mereka kali ini adalah komunikasi yang solid dan kekompakan yang terus terjalin dari awal pertandingan.

“Kami tadi saling komunikasi, lebih saling mengingatkan untuk tidak terburu-buru dan tetap fokus,” kata Rian.

Dengan ini, maka Fajar/Rian akan berjumpa dengan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal All England Open 2024.

Sementara itu langkah pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di All England Open 2024 harus terhenti di babak perempat final, Sabtu WIB.

Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) melalui straight game, 14-21, 11-21 dalam tempo 31 menit.

“Kami kalah terutama bola depannya, Aaron sangat bagus hari ini. Selain itu, kami juga tidak sabar karena mereka sulit ditembus dan rapi jadi malah banyak mati sendiri,” kata Fikri.

Sependapat, Bagas mengatakan jalannya gim kedua sangat intens menyusul penempatan bola yang cukup sulit untuk diantisipasi olehnya dan Fikri dari pasangan peringkat lima dunia tersebut.

“Dua kali lucky ball mereka di gim kedua juga cukup berpengaruh pada penampilan kami. Pengembalian mereka sangat menempel di net, sulit sekali dikembalikan. Kami sudah susah-susah dapat poin, malah hilang poinnya seperti itu,” ujar Bagas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya