SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyusul langkah kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, ke babak perempat final All England Open 2024, Kamis (14/3/2024). (Antara)

Solopos.com, BIRMINGHAM — Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) menyusul langkah kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, ke babak perempat final All England Open 2024, Kamis (14/3/2024).

Bermain tenang, Jonatan memenangi laga rubber game atas unggulan kedelapan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-19, 18-21, 21-13 dalam tempo 70 menit.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Puji Tuhan bersyukur atas kemenangan hari ini. Ini adalah pertandingan yang tidak mudah melawan Kunlavut,” kata Jonatan, dikutip Solopos.com dari Antara.

Jonatan mengaku termotivasi tampil maksimal setelah periode yang berat di French Open, pekan lalu, di mana ia gugur di babak pertama.

Namun Jonatan tak menampik Vitidsarn juga tengah berada dalam performa puncak setelah berhasil mencapai babak final di turnamen sebelumnya di Paris.

“Setelah mencapai babak final pekan lalu di French Open, saya rasa dia memiliki kepercayaan diri yang lebih menghadapi All England ini tapi saya juga ingin terus meningkatkan dari performa hari demi hari, berusaha yang terbaik,” ujar tunggal putra peringkat sembilan dunia itu.

Laga berlangsung cukup sengit terutama pada gim satu dan dua.

Pada gim pamungkas, Jonatan mampu bermain lebih sabar dan tidak larut dalam tekanan serta permainan lawan.

“Saya bisa bermain lebih sabar dan mengurangi mati sendiri,” kata Jonatan.

Dengan ini, maka baru Jonatan dan Ginting saja yang menjadi wakil Indonesia di babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 pada Jumat (15/3).

Sementara, langkah dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak 16 besar.

Susul Ginting

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus melalui pertandingan yang cukup ketat pada babak 16 besar demi melanjutkan langkahnya menuju perempat final turnamen All England Open 2024, Kamis (14/3/2024).

Ginting menang atas wakil Jepang Kenta Nishimoto melalui dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 54 menit, pada babak kedua yang diadakan di Utilita Arena, Birmingham.

“Pertandingan yang ketat hari ini, dari permainan, dari perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini,” kata Ginting, dikutip Solopos.com dari Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, unggulan kelima tersebut mengatakan dirinya banyak mengadu strategi dengan Nishimoto, mengingat kedua pemain sudah sering bertemu di berbagai turnamen.

“Di gim kedua setelah unggul di interval, lawan mengubah pola dengan memaksa untuk memegang kontrol di depan. Saya jadi banyak mengangkat bola dan akhirnya dia banyak mendapat kesempatan menyerang. Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya