SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (dok)

MILAN--Kemenangan empat gol tanpa balas atas Palermo mempertinggi moral Milan menjelang lawatan ke Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Rossoneri, julukan Milan, akan menginvasi Emirates, Selasa (6/2) waktu setempat, dengan mengantongi keunggulan agregat 4-0 dari leg pertama. Keunggulan yang begitu nyaman dan hampir memastikan pasukan Merah-Hitam menapakkan kaki di perempat final.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Setelah memastikan keunggulan tiga angka dari Juventus di puncak klasemen, Milan langsung mengalihkan fokus menuju bentrok kontra The Gunners, julukan Arsenal. “Sekarang saya harus fokus menghadapi Arsenal,” kata pelatih Milan, Massimiliano Allegri dikutip Football Italia, Minggu (4/3/2012).

Zlatan Ibrahimovic (dok)

Allegri juga mengingatkan pasukannya agar tak terlena dengan keunggulan besar di pertemuan pertama. “Ketika kami menang dengan skor besar, kami seharusnya lebih berhati-hati dan berusaha menyelesaikan pertandingan karena dengan trik tertentu akan sangat mudah kami terluka,” kata Allegri.

Sementara kepercayaan diri tinggi diusung striker Zlatan Ibrahimovic yang mengemas hat-trick ke gawang Palermo. Setelah absen dalam tiga pertandingan di liga, Ibra mengaku saat ini berada dalam kondisi terbaik dan siap memberi kontribusi bagi Milan di Emirates.

“Sekarang saya berada dalam kondisi bagus begitu pula tim ini. Kami pergi ke Arsenal pada Selasa dan berharap bisa terkualifikasi (ke perempat final),” tekad Ibra.

(Aeranie Nur Hafnie/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya