SOLOPOS.COM - Alwi Farhan pada pertandingan di GOR Amongraga, Jogja, Jumat (14/7/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JOGJA – Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan belum terbendung dan melaju ke partai semifinal Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Kepastian tersebut didapat Alwi seusai menang atas wakil China, Huang Jia Ming dengan skor 21-15, 21-16.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Jogja, Jumat (14/7/2023) malam tersebut, Alwi Farhan mengaku senang bisa melewati dua pertandingan beruntun dalam satu hari, yaitu babak 16 besar dan perempatfinal.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Bersyukur bisa meraih dua kemenangan beruntun dengan baik. Permainan saya di laga ini sempat mengendur sebelum akhirnya saya bermain dengan nekat,” ungkap Alwi Farhan dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Dengan kemenangan ini pemain kelahiran Kota Solo, Jawa Tengah tersebut akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua tunggal putra China, Hu Zhe An dan Zhang Ning. Menghadapi laga semifinal Badminton AJC 2023, Alwi mengaku berupaya untuk bermain maksimal agar bisa melangkah jauh.

“Saya coba memotivasi diri saya sendiri untuk bisa memberikan permainan terbaik pada setiap laganya. Untuk laga semifinal saya mencoba untuk berusaha dan pasrahkan hasil kepada Tuhan,” tambah Alwi.

Tercatat selain Alwi, satu wakil tuan rumah yang tersisa di perempatfinal dari sektor tunggal putra adalah Prahdiska Bagas Shujiwo. Pada babak delapan besar Bagas akan menghadapi tunggal putra China, Wang Zi Jun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya