SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura (kedua dari kiri), berusaha melewati pemain Persik Kediri dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura, sedang jadi perbincangan karena disebut-sebut akan pergi pada akhir tahun ini.

Ryo Matsumura yang kini menjadi pemuncak daftar top skor Persis Solo dengan enam gol ini  dikabarkan akan kembali ke klub asalnya BG Pathum United.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Ryo berada di Persis Solo dengan status sebagai pemain pinjaman. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, Selasa (27/12/2022), mengatakan Ryo Matsumura tetap berseragam Persis Solo paling tidak hingga musim Liga 1 2022/2023 selesai.

“Tidak, pertandingan melawan Persik Kediri bukan laga terakhir Ryo. Dia masih akan bersama kami setidaknya sampai akhir musim 2022/2023,” kata Bryan kepada wartawan.

Ryo Matsumura, 28,  dipinjam Persis Solo dari klub Liga Thailand, BG Pathum United. Sebelumnya, pemain asal Jepang itu juga sempat bermain di klub Thailand lain, Police Tero.

Baca Juga: Ini Daftar Top Skor Persis Solo Terbaru di Liga 1

Musim ini menjadi musim pertama Ryo Matsumura merasakan atmosfer liga sepak bola di Indonesia. Ryo bergabung pada pekan keempat Liga 1 mengisi kouta pemain Asia setelah Persis Solo mengakhiri kerja sama dengan  Aaron Evans.

Ryo Matsumura masuk bersama Fernando Rodriguez yang menggantikan posisi Gerard Artigas. Aarons dan Gerrad keduanya diputus kontrak karena tak kunjung membawa catatan baik di Persis Solo. “Betul Ryo berstatus pinjaman,” kata Bryan.

Selama berseragam Persis Solo, Ryo Matsumura beberapa kali berganti posisi. Dari posisi sayap kiri hingga gelandang serang.

Baca Juga: Persis Solo Cetak Kemenangan, Ini Permintaan Leonardo Medina kepada Suporter

Namun demikian, Ryo Matsumura bisa beroperasi dalam berbagai posisi. Dalam 14 laga, dia menyumbangkan enam gol dan satu assist bagi Persis Solo di LIga 1 2022/2023.

“Sejauh ini permainan Ryo (Matsumura) cukup impresif dan memuaskan,” jelas Bryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya