SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Amir Khan. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

LONDON—Mantan juara dunia kelas welter ringan versi WBA dan IBF, Amir ‘King’ Khan, bakal menjalani pertarungan kali pertamanya di bawah pelatih baru, Virgil Hunter, Desember mendatang. Lawan yang dipilih Khan adalah petinju Meksiko, Carlos Molina.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Meski demikian, lokasi mana serta kapan pertarungan di antara kedua petinju muda ini bakal dilangsungkan hingga kini belum diketahui. Namun yang pasti pertarungan keduanya akan dihelat di Amerika Serikat.

Selain itu, duel ini bakal menjadi pertarungan pertama Khan semenjak kehilanggan gelar juara WBA setelah takluk dari Danny Garcia secara tehnical knock out (TKO) di Las Vegas, 15 Juli lalu. Kekalahan itu juga menuai korban dengan dipecatnya pelatih Freddie Roch.

Seusai memecat Roch, Khan menunjukkan Hunter sebagai pelatih. Hunter cukup sukses mengantarkan Andre Ward meraih gelar juara dunia super welter dan meraih predikat terbaik 2011 versi para penulis tinju Amerika Serikat.

“Saya benar-benar senang Virgil menjadi pelatih baruku. Semua orang di tinju mengetahui kualitas dan kesuksesannya dalam beberapa tahun terakhir. Saya tak sabar untuk memulai pelatihan,” ujar Khan dilansir The Sun, Minggu (30/9).

“Dengan Virgil di sudut saya, saya tahu akan kembali ke puncak dari kelas welter  ringan,” imbuhnya.

Menghadapi Molina, Khan tak ingin jumawa. Khan sadar calon lawannya merupakan petinju tangguh yang sulit ditaklukan.
Dari catatan pertandingan, Molina memiliki rekor yang apik. Dalam 18 kali pertandingan, petinju 25 tahun ini tak pernah kalah dan hanya sekali seri.

“Dia seorang petarung yang licin dan memiliki kecepatan alami,” tutur Khan di Eurosport.

“Saya selalu ingin menghadapi petinju muda yang ambisius dan pada diri Molina, saya menemukan seorang pria yang memiliki ambisi besar meraih kesuksesan untuk merebut gelar juara dunia,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya