SOLOPOS.COM - Tim AMS Seyegan merayakan kemenangan mereka pada turnamen U14 PSSI DIY di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (30/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, JOGJA –AMS Seyegan Sleman sukses keluar sebagai kampiun dalam Kejuaraan Sepak Bola U-14 Piala PSSI DIY. Bermain di Stadion Mandala Krida, Senin (30/12/2013), AMS menang 3-0 atas Gama Jogja.

Sebelumnya, Gama mengalahkan HW Jogja di babak semifinal sedangkan AMS menundukkan Browijoyo. Kedua tim tampil sama kuat di babak final.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Di babak pertama jual beli serangan terjadi. Beberapa kali gawang AMS terancam oleh serangan Gama. Akan tetapi tim asal Seyegan itu mampu mengatasi perlawanan tim yang bermarkas di Kridosono dan unggul lebih dulu melalui kaki Amal Dani di menit ke-14.

Keunggulan AMS bertambah di menit ke-40 setelah Amal Dani melepas tendangan lambung yang tak mampu ditepis penjaga gawang Gama.

Kemudian, Gama mati-matian berusaha menyerang, namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Justru AMS memanfaatkan kelengahan Gama di lini belakang dan memastikan keunggulan melalui gol tambahan yang dicetak oleh Tata Gustivian pada menit ke 52.

Sisa delapan menit pertandingan tak mampu membuat skor berubah sehingga AMS memastikan kemenangan mereka.

Pelatih AMS Jazuli mengaku cukup senang dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya secara teknis kedua tim bermain sama kuat. Jazuli juga memuji penampilan Gama dalam partai final ini.

Dia mengatakan umpan silang Gama sangat berbahaya dan berkali-kali meengancam gawang AMS. “Saya salut dengan serangan mereka,” ujar dia.

Sementara di babak perebutan peringkat ketiga, HW Jogja akhirnya sukses memenangi laga kontra Browijoyo melalui drama adu penalti.

Di waktu reguler kedudukan berakhir kacamata. Empat kesempatan penalti juga berakhir imbang sehingga wasit melakukan undian koin untuk menentukan penendang terakhir.

Sayang Browijoyo yang mendapatkan kesempatan sebagai penendang tak mampu melesakkan bola ke gawang sehingga HW dinyatakan memenangi pertarungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya