SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Eropa 2021/2022 atau 2021/2022 UEFA Men's Coach of the Year. (Twitter @AreaMadridista_)

Solopos.com, ISTANBUL—Pelatih  Real Madrid Carlo Ancelotti dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Eropa 2021/2022 atau 2021/2022 UEFA Men’s Coach of the Year.

Dilansir dari laman resmi UEFA, pelatih berusia 63 tahun itu mengalahkan Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) dan  Josep Guardiola (pelatih Manchester City). Ancelotti menjadi pelatih non Jerman pertama yang menerima award pada tahun ketiga ini.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Penghargaan tersebut diumumkan saat pengundian fase grul Liga Champions 2022/2023 di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam.

Baca Juga: Raih UEFA Men’s Player of the Year, Karim Benzema: Alhamdulillah

Pelatih asal Italia itu kembali ke Real Madrid musim panas lalu dan memenangkan Liga Primera Spanyol. Don Carlo, panggilannya, menjadi pelatih pertama yang memenangkan Piala Eropa/Liga Champions untuk kali keempat setelah memimpin Real Madrid meraih kemenangan pada final 2022 di Paris.

Untuk penghargaan ini, pelatih di Eropa, terlepas dari kebangsaannya, telah dinilai berdasarkan pengaruhnya sepanjang musim di semua kompetisi, baik domestik maupun internasional dan di tingkat klub atau tim nasional.

Tiga nominee teratas yaitu Carlo Ancelotti, Jurgen Klopp dan Josep Guardiola dipilih oleh juri yang terdiri atas klub yang berpartisipasi dalam babak grup Liga Champions 2021/2022, Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: Grup Neraka Barcelona

Kemudian sekelompok jurnalis yang dipilih oleh European Sports Media (ESM) dan anggota juri memilih tiga pelatih teratas.  Mereka yang pertama menerima lima poin, yang kedua tiga dan yang ketiga satu poin. Pelatih tidak diizinkan untuk memilih diri mereka sendiri.

 

Daftar 6 besar nominee 2021/2022  UEFA Men’s Coach of the Year:

1. Carlo Ancelotti (Real Madrid) – 526 poin

2. Jürgen Klopp (Liverpool) – 210 poin

3. Josep Guardiola (Manchester City) – 108 poin

4. Oliver Glasner (Eintracht Frankfurt) – 75 poin

5. Unai Emery (Villarreal) – 74 poin

6. José Mourinho (Roma) – 51 poin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya