SOLOPOS.COM - Andy Carrol (dok)

Andy Carrol (dok)

LIVERPOOL–Menyumbang satu gol saat Liverpool menang 6-1 atas Brighton di putaran kelima Piala FA, akhir pekan kemarin, rupanya mendongkrak kepercayaan diri striker Liverpool, Andy Carroll.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Jika melihat minimnya gol yang disumbangkan Carroll sejak direkrut Liverpool dari Newcastle di Januari 2011, wajar jika dia begitu termotivasi dengan donasi gol itu. Padahal kepindahannya ke Liverpool dengan banderol 35 juta poundsterling membuat Carroll menjadi salah satu pemain Inggris termahal.

Kini striker 23 tahun itu mengaku merasa lebih baik setelah mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhir atau mengemas tiga gol di 2012. Secara total Carroll mengemas enam gol di semua kompetisi musim ini. Karena itulah Carroll merasa kian percaya diri (pede).

“Saya merasa bermain bagus. Saya mulai mencetak gol dan saya bermain bagus di pertandingan. Saya pikir semuanya datang secara bersamaan,” ujar Carroll dikutip Sky Sports, Selasa (21/2/2012).

Saat ditanya apakah ini momen terbaik yang dirasakan sejak pindah ke Merseyside, Carroll mengatakan “Tanpa keraguan dan saya pikir itu terlihat dari performa saya.”

“Saya lebih banyak tampil di lapangan dan terlibat di dalamnya. Saya senang, lebih percaya diri dan banyak hal berjalan bagus.”

“Seluruh orang di tim bermain bagus (lawan Brighton) dan saya senang bisa mencetak gol dan tentu saja saya juga bahagia untuk Luis Suarez (yang juga mengemas gol setelah gagal penalti),” imbuhnya. Kemenangan atas Brighton meloloskan The Reds, julukan Liverpool, ke perempat final untuk berhadapan dengan Stoke City, pertengahan Maret mendatang.

Sebelum itu, trofi juara Piala Liga telah menanti The Reds di akhir pekan ini. Liverpool akan menjalani lawatan ke Wembley untuk berhadapan dengan Cardiff City di final Piala Liga. “Itu pertandingan besar dan saya pikir semua pemain tak sabar menghadapinya. Semoga saja kami bisa menang,” kata Carroll.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya