SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicolas Anelka. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN-Kabar menggembirakan datang dari raksasa Seri-A, Juventus. Klub asal Turin itu mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan striker gaek asal Prancis, Nicolas Anelka, untuk jangka waktu selama lima bulan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepastian mantan striker Arsenal, Real Madrid, dan Chelsea, itu berlabuh di Turin seperti diungkapkan Manajer Umum Juventus, Beppe Marotta, Minggu (27/1). Kedatangan pesepak bola 33 tahun itu diharapkan dapat memberi pilihan amunisi di lini depan Juve.

Kehadiran [Nicolas] Anelka mengesampingkan kemungkinan transfer pemain lain karena dalam tahap jendela transfer seperti sekarang tidak akan ada kesempatan lagi,” ungkap Marotta dalam pernyataan resminya, seperti dilansir Reuters, Minggu (27/1).

“Ini akan menjadi langkah yang baik untuk jangka pendek, lalu di akhir musim kami akan melakukan evaluasi demi mengetahui apa yang seharusnya dilakukan,” lanjutnya.

“Dia akan mengisi lubang [di lini depan]. Ini akan menjadi sebuah kontrak selama lima bulan dengan opsi lain di musim kedua, jika semua berjalan dengan baik,” kata Marotta.

Anelka bergabung dengan klub Cina, Shanghai Shenhua, setahun silam yang kemudian diikuti rekan setimnya sewaktu di Chelsea, Didier Drogba. Sebelum memboyong pemain Prancis itu, Juve telah memastikan pembelian striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente.

Namun striker 27 tahun itu belum akan bergabung dengan skuat Antonio Conte di musim dingin karena harus menyelesaikan sisa kontraknya di San Memes sampai Juni 2013. Llorente baru akan datang ke Italia dan merumput bersama Juve mulai Juli 2013 setelah sebelumnya meneken kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun sampai 2017.

Selain Anelka, Juve sebelumnya dilaporkan tertarik mendatangkan striker asal Pantai Gading yang juga bermain untuk Shanghai Shenhua, Didier Drogba. Namun dengan kedatangan Anelka, kepindahan eks bomber Chelsea itu akan sulit terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya