SOLOPOS.COM - Nicolas Anelka (dok)

Nicolas Anelka (dok)

SHANGHAI--Striker Prancis, Nicolas Anelka merangkap posisi sebagai pemain sekaligus pelatih bagi klub Super Liga China, Shanghai Shenhua. Namun pihak klub, Kamis (12/4/2012), juga menegaskan pelatih kepala asal Prancis, Jean Tigana tetap menduduki jabatannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah seorang ofisial Shenhua mengonfirmasi klubnya telah memecat tiga asisten pelatih setelah sejauh ini hanya memenangi dua dari lima pertandingan di musim ini. Namun Tigana tetap menjadi pelatih kepala meski spekulasi menyebut dia juga akan dipecat.

“Kami memecat asisten pelatih. Tigana tetap menjadi pelatih tim. Anelka sekarang berada di staf pelatih tim,” ujar salah satu sumber tim yang menolak disebutkan namanya kepada AFP seperti dilansir Yahoosports, Kamis.

Dalam sebuah pernyataan, Shenhua menunjuk Anelka sebagai pemain tapi juga membantu Tigana di tim kepelatihan. “Mulai dari sekarang Nicolas Anelka berstatus sebagai pemain sekaligus pelatih, berpartisipasi dalam manajemen tim di latihan harian,” sebut pernyataan di situs resmi klub.

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea tersebut menjadi pemain terpopuler di Liga China. Dia bergabung dengan Shenhua pada Januari dan berharap bisa mendongkrak performa klub yang musim lalu finis di paruh bawah tabel klasemen. Anelka mengatakan perubahan statusnya ini menandai awal baru bagi tim.

“Menjadi seorang pelatih dan seorang pemain berbeda, namun saya akan memiliki hubungan lebih baik dengan rekan setim saya di lapangan,” sebut Anelka dalam jumpa pers yang dikutip portal Sina. Dalam jumpa pers itu media asing tidak diperbolehkan menghadiri acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya