SOLOPOS.COM - Salah satu atlet Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Evana Rahmawati yang merupakan seorang wanita polisi turut menyumbang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng tahun 2023. (Antara/HO-Polisi Jepara.)

Solopos.com, JEPARA – Anggota Polres Jepara Briptu Evana Rahmawati menjadi salah satu atlet yang turut menyumbang medali emas bagi kontingen Kabupaten Jepara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng 2023.

Menurut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Jepara, Kamis (10/8/2023), anggota Polwan yang berasal dari Desa Kendeng Sidialit, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, itu menyabet emas melalui cabang olahraga sepak takraw beregu putri.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Polisi selain tugas pokok sebagai pengayom, pelindung masyarakat dan penegak hukum, juga harus mampu berkompetisi di bidang apapun, termasuk olahraga,” ujarnya.

Wahyu mengapresiasi peran anggotanya yang bertugas di Satuan Intelkam itu, karena mewakili kontingen sepak takraw Kabupaten Jepara dengan menyumbang medali emas.

Pada partai final yang digelar di GOR Sepak Takraw Welahan Jepara, Minggu (6/8/2023) malam WIB, Evana bersama timnya menghadapi tim sepak takraw putri Kendal dan menang 2-0.

Ia berharap prestasi yang diraih jajarannya bisa memacu dan memotivasi personel lainnya untuk berprestasi.

Nantinya, pihaknya akan memberikan kado spesial bagi Evana karena prestasi membanggakan tersebut. Terlebih saat ini sedang memperingati Hari Polisi Wanita ke-75.

Sementara itu, Evana mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas prestasi yang diraihnya bersama tim sepak takraw Jepara.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara atas dukungan yang diberikan kepadanya, serta memberikan kelonggaran waktu saat masa pelatihan hingga mengikuti Proprov Jateng.

Evana bersama timnya mempersembahkan dua medali emas bagi kontingen Kabupaten Jepara dari tim beregu putri dan quadrant di Porprov Jateng 2023 yang berlangsung di Jepara.

Sebelumnya, Evana bersama tim juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jawa Tengah pada PON XX Papua 2021. Sedangkan 2019, Evana dan tim sepak takraw Indonesia mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dalam SEA Games di Filipina.

Karena prestasinya itu, dia mendapatkan dua pin emas dan piagam penghargaan, masing-masing dari Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Jenderal Polisi Idham Azis.

Penyematan pin emas dan piagam penghargaan tersebut dilakukan oleh Kapolri di Gedung Rupattama, Mabes Polri, bersama lima anggota polisi Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya