SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berpose di ruang ganti pemain saat meninjau Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut batalnya Bali sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games (WBG) 2023 murni keputusan Indonesia Olympic Commitee (NOC) dan bukan keputusan panitia lokal (LOC). NOC telah megajukan pembatalan event tersebut kepada Asosiasi ANOC dengan alasan yang masih belum diketahui.

“Bukan Bali yang mundur, tapi dari komite olimpik mengajukan pembatalan kepada Asosiasi ANOC,” ujar Menpora di Solo Technopark, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/7/2023).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dito menyebut pihaknya belum lama mendengar kabar itu. Kemenpora saat ini juga tengah berupaya mencari tahu penyebab keputusan NOC mundur sebagai tuan rumah ajang ANOC World Beach Games 2023.

“Kami dalam rangka mendengar laporan dan keputusan mereka didasarinya ada masalah apa,” kata dia.

Sebelumnya ANOC WBG menyebut Bali menarik diri jadi tuan rumah WBG karena tidak ada dana dari pemerintah. Hal itu tertuang dalam pernyataan yang dirilis oleh ANOC WBG.

ANOC mendapat informasi dari panitia lokal (LOC) soal kendala yang membuat Bali harus mundur dari tuan rumah WBG. ANOC mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap keputusan yang diambil oleh LOC.

“LOC menyatakan bahwa keputusan diambil setelah dana tidak didapat dari pemerintah dan saat ini tidak ada cukup waktu untuk menggelar World Beach Games,” dalam keterangannya.

“ANOC sangat kecewa dengan tindakan LOC yang mengakibatkan atlet dari 100 NOC yang telah lolos kualifikasi gagal memenuhi ambisi mereka untuk tampil di WBG” tulis ANOC dalam pernyataan resmi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya