SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis (15/6/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting Vs Jonatan Christie (Jojo) akan terjadi di babak perempat final turnamen bulu tangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5/2023), Anthony Ginting lolos ke babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 itu seusai mengatasi wakil India, Priyanshu Rajawat dengan skor 20-22, 21-15, 21-15.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sempat terkendala di game pertama saat sudah unggul. Terlihat permainan juara Singapore Open 2023 itu mengendur di pengujung laga sehingga membuat Ginting kalah dengan skor 20-22.

Beruntung di dua game berikutnya Ginting mampu bangkit untuk akhirnya lolos ke babak delapan besar turnamen berhadiah total 1,3 juta dolar AS itu

“Saya mendapat kendala di gim pertama saat unggul. Terlihat lawan mampu mengubah serangan di pertengahan gim dan saya masuk ke dalam permainannya,” ujar Ginting seusai pertandingan dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Beruntung di game kedua dan ketiga saya kembali ke pola permainan saya sehingga bisa keluar menyerang dan fokus bertahan. Bersyukur hal itu berhasil diterapkan,” ungkap Ginting.

anthony ginting vs jojo di perempat final Indonesia Open 2023
Jonatan Christie ketika berlaga di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis (15/6/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Dengan hasil ini akan terjadi pertandingan perempat final sesama wakil Tanah Air di Indonesia Open 2023 yaitu Anthony Ginting vs Jojo. Jonatan Christie lolos ke perempat final setelah mengatasi perlawanan wakil Prancis, Toma Junior Popov lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-11, 21-11.

Menghadapi rekan sendiri di babak perempat final, Anthony Ginting mengaku akan fokus untuk bisa meraih hasil maksimal di hadapan publik sendiri.

“Saya tidak mau terlalu fokus untuk meraih kemenangan karena hal itu bisa menjadi bumerang untuk saya. Buat laga besok saya mau coba recovery dan istirahat setelah ini,” tutur Anthony Ginting.

“Pastinya laga esok hari akan menyajikan pertarungan menarik mengingat kedua pemain bertekad memberikan permainan terbaik,” pungkas juara Indonesia Masters 2020 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya