SOLOPOS.COM - Para pemain Nusantara United berlatih di Stadion Baharoeddin Siregar, jelang menghadapi tuan rumah PSDS Deli Serdang, Kamis (25/1/2024). (IST/Nusantara United)

Solopos.com, DELI SERDANG — Pelatih Nusantara United, Salahuddin, mewaspadai cuaca panas saat anak asuhnya melanjutkan misi bertahan di Liga 2 dengan melawat ke markas PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Jumat (26/1/2024).

Salahuddin mengatakan persoalan cuaca di Deli Serdang menjadi pembahasan di internal tim.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Ia menilai cuaca di Deli Serdang tidak jauh berbeda dengan Pekanbaru saat Nusantara United menang 2-1 atas PSPS beberapa waktu lalu.

“Ya, seperti apa yang kami perkirakan. Kami harus beradaptasi dengan cuaca panas di sini. Tapi seharusnya tidak terlalu sulit sejak kami menang di Riau, saat kami bertanding dalam suhu yang kurang lebih sama. Fokus kami meraih poin di sini untuk memastikan tiket bertahan di Liga 2,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (25/1/2024).

Faktor cuaca panas di Deli Serdang sempat dikeluhkan pelatih Persikab Bandung, I Putu Gede.

Mantan pemain Persita Tangerang dan Arema FC ini menyebut, cuaca panas cukup menyulitkan anak asuhnya berlaga di Stadion Baharoeddin Siregar.

“Kemarin bersama para pemain kami sudah berdiskusi bahwa Stadion Kebo Giro ini udaranya tipis, ada kabut juga jadi menguras energi dan konsentrasi. Boyolali ini sangat kontras di laga kemarin melawan PSDS Deli Serdang yang sangat panas dan itu menguras energi pemain,” kata Putu Gede, di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Selasa (16/1/2024).

Saat ini Nusantara United masih memimpin klasemen sementara play-off Grup B dengan koleksi sembilan poin meski Braif Fatari cs. menelan kekalahan pertama saat bertandang ke markas Persikab Bandung, akhir pekan lalu.

“Tentu kekalahan dari Persikab akan menjadi lecutan kami untuk tampil lebih baik melawan PSDS,” ucap mantan pelatih Persijap Jepara ini dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Meski di pertemuan perdana melawan PSDS di Stadion Kebo Giro, Nusantara United berhasil menang dengan skor telak 7-3, Salahuddin mengatakan bukan jaminan laga ini akan dilakoni anak asuhnya dengan mudah.

Ia tetap memasang target bisa mencuri poin dalam pertandingan ini.

“Kami memang mampu menang dengan skor besar pada pertemuan pertama di Boyolali, tapi hasil tersebut bukan jaminan kami dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Ya, yang jelas target kami di sini adalah mendapatkan poin,” tambahnya.

Adapun Nusantara United hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk memastikan tetap bertahan di Liga 2 musim depan.

Dengan dua pertandingan tersisa, Nusantara United menempati urutan teratas klasemen dengan keunggulan empat poin atas PSPS Pekanbaru, serta lima angka atas PSDS Deli Serdang dan Persikab Kabupaten Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya