SOLOPOS.COM - Tim Persiraja tertahan dua hari di Biak, Papua karena tak ada penerbangan, Jumat (1/3/2024). (Ist/Persiraja Banda Aceh)

Solopos.com, BIAK — Nasib kurang beruntung dialami para pemain Persiraja Banda Aceh.

Setelah dikalahkan PSBS Biak 4-0 yang membuat peluang ke Liga 1 menipis, mereka malah tak langsung bisa pulang ke Aceh karena tidak ada penerbangan dari Biak.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Padahal mereka harus menyiapkan diri melawan Malut United untuk memperebutkan juara ketiga Liga 2 sekaligus tiket terakhir ke Liga 1.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (1/3/2024), Persiraja Banda Aceh saat ini masih berada di Biak.

Hal ini tak biasa bagi Persiraja Banda Aceh, karena sejatinya tim berjuluk Laskar Rencong itu selalu kembali ke Aceh satu hari setelah pertandingan untuk bersiap menghadapi laga berikutnya.

Namun kali ini Persiraja baru bisa kembali dua hari setelah pertandingan.

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong mengatakan, manajemen tim sudah menyurati PT LIB untuk menunda satu hari laga Semifinal Liga 2 melawan PSBS Biak karena beragam pertimbangan.

“Sebenarnya manajemen Persiraja sudah menyurati PT LIB untuk mengundur satu hari pertandingan, karena jarak dari Biak ke Aceh berbeda, dan penerbangan juga tidak ada,” kata Ridha Mafdhul Gidong.

Namun, sambungnya, PT. LIB selaku operator kompetisi tetap tidak memberi kelonggaran dan pertandingan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Di Biak memang ada beberapa hari tidak ada penerbangan, dan naas bagi kita pas pulak hari ini Jumat tidak ada penerbangan ke manapun dari Biak. Bisa dicek, Jumat depan juga sama, tidak ada penerbangan,” ungkapnya.

Persiraja Banda Aceh sebelumnya, bertanding pada Kamis (29/2/2024) di Stadion Cendrawasih Biak.
Baru ada penerbangan dari Biak ke kota lain pada Sabtu (2/3/2024).

Penerbangan dari Biak menuju Aceh, membutuhkan waktu lebih dari 24 jam.

Hal itu dinilai sangat merugikan bagi tim berjuluk Laskar Rencong ini, karena baru akan tiba di Aceh pada 3 Maret 2024.

Sementara laga perebutan juara tiga sekaligus penentu ke Liga 1 melawan Malut United juga dalam waktu yang sangat berdekatan, digelar di Langsa pada Selasa (5/3/2024).

“Kita berharap para pemain dapat menjaga kondisi dengan baik, selama di perjalanan hingga sampai ke Aceh. Mohon doa dari masyarakat Aceh, semoga perjalanan tim Persiraja dimudahkan, dan target kita ke Liga 1 tercapai. Amin,” tutup Gidong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya