SOLOPOS.COM - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. (Instagram/@pecco63).

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kecewa karena gagal mempertahankan performa baiknya setelah balapan Sprint MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Pada balapan utama, pembalap yang akrab disapa Pecco itu terjatuh di lap delapan dari 20 dan tidak menyelesaikan balapan. Hal itu membuatnya gagal mengumpulkan satu poin pun dari balapan Amerika.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Padahal, pada sesi Sprint Race, pembalap Italia itu mampu menjadi juara. Hasil itu memacu motivasinya untuk menorehkan hasil yang sama pada race utama. Namun, nasib baik tidak sedang berpihak padanya. Sprint Race merupakan race tambahan yang baru diterapkan pada musim ini.

“Saya tidak mengerti, saya sangat kecewa dan cukup gugup,” ujar dia dikutip dari Antara.

Dia melanjutkan pembalap Italia itu mengaku frustrasi dengan kegagalan berturut-turut untuk berdiri di podium dan menjadi juara pada MotoGP musim ini.

“Untuk akhir pekan kedua berturut-turut saya tidak tahu [bagaimana itu terjadi]. Saya cukup marah, kecewa. Tidak dengan diri saya sendiri, karena saya 100% yakin itu bukan salah saya,” ulas Pecco.

“Jadi kita perlu memahaminya, kita harus tahu mengapa itu terjadi. Saya melakukan banyak putaran akhir pekan ini tanpa masalah, dan kemudian dalam balapan hanya mengendalikan, saya jatuh,” imbuhnya.

Bagnaia mengatakan sesuatu yang berbeda terjadi pada motornya dibandingkan dengan dua pekan lalu di Argentina, ketika dia mendorong mungkin terlalu keras dan tersingkir dari posisi kedua.

“Memang benar motor kami sangat cepat, sangat kompetitif, tapi kemudian jika Anda jatuh dan Anda tidak tahu mengapa, itu tidak membantu apa-apa,” tambahnya.

Bagnaia menyebut dirinya beruntung setidaknya beberapa rival utamanya, terutama Marc Marquez (HRC) dan rekan satu timnya Enea Bastianini, absen karena cedera di Austin dan Argentina sehingga membatasi kerusakan dan insiden tak terduga lainnya.
Sementara itu, MotoGP Amerika kali ini dimenangi oleh Alex Rins (LCR Honda), dan podium kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Luca Marini (Mooney VR46) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Bagnaia kini berada di posisi kedua di klasemen pembalap sementara, tepat di bawah pemenang MotoGP Argentina Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya