SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju mulus di babak pertama Malaysia Masters 2022. (PBSI)

Solopos.com, JAKARTA—Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju mulus di babak pertama Malaysia Masters 2022. Apri/Fadia menang dua game langsung 21-13, 21-10 hanya dalam 26 menit di Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022).

Ganda putri asal Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul menjadi korban pertama dalam perjalanan Apri/Fadia pada turnamen berlevel BWF Super 500 ini.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Seperti dikutip dari Antara, kunci Apri/Fadia untuk menyudahi perlawanan Supissara/Puttita hari ini ialah dengan mengincar zona belakang yang kerap kosong tanpa penjagaan.

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

Pada game pertama strategi ini mempermudah Apri/Fadia untuk mengemas keunggulan pembuka tanpa perlu sering terlibat reli yang melelahkan.

Namun ganda putri Thailand peringkat ke-144 itu seakan tidak belajar dari kesalahan, dengan tetap memberikan celah kosong di zona belakang saat game kedua dimainkan.

Meski akhirnya bisa kembali merebut keunggulan game kedua, namun aksi Apri/Fadia bukan tanpa cela. Zona depan yang menjadi kelemahan pasangan Indonesia menjadi pangkal keuntungan bagi Supissara/Puttita untuk mencuri poin.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

Fadia yang mencoba mencegat pukulan di depan net juga kerap mati sendiri saat dipaksa adu netting oleh pasangan Thailand. Walau masih ada kekurangan, namun Apri/Fadia akhirnya mencatatkan skor 1-0 dalam pertemuannya dengan Supissara/Puttita.

Selanjutnya pada babak 16 besar, ganda putri peringkat ke-79 itu sudah ditunggu oleh pasangan bersaudari asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang berpredikat unggulan kedelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya