SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) (Antarfa/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tak perlu keluar banyak keringat ketika mereka berlaga di babak kedua Denmark Open 2022 menghadapi wakil China, Du Yue/Li Wen Mei, Kamis (20/10/2022).

Pertandingan ganda putri yang dimainkan dimainkan di lapangan 1 Jyske Bank Arena, Denmark itu hanya berlangsung sekitar 22 menit sebelum. Du Yue merintih kesakitan dan akhirnya memutuskan tak bisa melanjutkan permainan karena cedera punggung.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Apriyani/Siti Fadia saat itu tengah unggul 21-13, 6-1 setelah sukses meladeni permainan agresif yang ditampilkan Du/Li sejak game pertama.

Du/Li beberapa kali mampu mematikan serangan Apriyani/Siti Fadia lewat pertahanan yang ulet dan solid, serta penempatan bola akurat.

Du/Li bahkan sempat memimpin 4-2 dan kemudian mampu bangkit dari ketertinggalan 5-8 untuk menyamakan kedudukan lewat tiga poin beruntun yang mereka raup. Namun, agresivitas pasangan asal China itu tak berlangsung lama, setelah situasi 8-8 permainan mereka secara perlahan melambat.

Baca Juga: Kian Solid, Ini Target Apriyani/Siti Fadia di Ranking Dunia BWF pada Akhir 2022

Apriyani/Siti Fadia memanfaatkan situasi itu dengan serangan bertubi-tubi untuk menjauh dan mengantungi gim pertama 21-13 setelah 16 menit beradu.

Memasuki game kedua Apriyani/Siti Fadia dengan percaya diri langsung memimpin 3-0 atas ganda putri peringkat ke-13 dunia itu. Namun, saat game kedua baru dimainkan selama enam menit, Du meminta izin kepada wasit agar mendapat pemeriksaan tim medis.

Baca Juga: Mantap! Adik Siti Fadia Juga Ikut Audisi Umum PB Djarum

Apriyani yang sedianya akan melakukan servis terpaksa menunda aksinya. Setelah mendapat penangan medis, ganda putri China menghampiri wasit dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan akibat cedera.

Dengan kemenangan tak terduga hari ini, Apriyani/Siti Fadia mengamankan tiket babak perempat final turnamen BWF Super 750 Denmark Open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya