SOLOPOS.COM - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA–Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman akan menghadiahkan mobil Rolls Royce Phantom kepada setiap penggawa Timnas Arab Saudi setelah mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada laga perdana Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Berdasarkan informasi yang beredar seperti dilansir dari Opoyi, para pemain Green Falcons juga akan mendapatkan uang tunai masing-masing Rp1 miliar.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Arab Saudi membuat sejarah mengalahkan Argentina, salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022. Apalagi pada laga Grup C itu, Arab Saudi sempat tertinggal 1-0 setelah Lionel Messi sukses melesakkan bola ke gawang Arab Saudi.

Baca Juga: Argentina Dikalahkan Arab Saudi 1-2, Messi: Pukulan Sangat Telak

Namun, Arab Saudi bangkit dan mencetak gol berkat aksi individu brilian Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari. Al-Shehri melepaskan tembakan mendatar pada menit ke-48 sementara Al-Dawsari mencetak sepakan keras dari tepi kotak penalti pada menit ke-53.

Kemenangan Arab Saudi ini sekaligus menghentikan 36 kemenangan beruntun Argentina.

Arab Saudi adalah tim peringkat ke-53. Dalam laga tersebut, peluang mencetak gol sebenarnya lebih banyak diciptakan Messi dkk. Namun, Argentina kurang beruntung karena tiga gol mereka dinyatakan offside. Selain itu, penyerang mereka Di Maria dan Martinez juga tidak mencetak gol lagi.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Denmark dan Tunisia Bermain Kacamata

Dikutip dari Rolls Royce Pasadena, harga tipe Phantom keluaran 2022 berkisar dari US$460.000 hingga US$550.000, atau setara dengan Rp7,212 hingga Rp8,624 miliar.

Arab Saudi dikenal royal dalam memberi hadiah kepada pencetak gol Piala Dunia mereka. Dalam debut Piala Dunia 1994, striker Saeed Al-Owairan sukses mencetak gol saat melawan Belgia, kemudian dia mendapatkan hadiah Rolls-Royce.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Raja Salman Hadiahkan Rolls Phantom untuk Timnas Arab usai Kalahkan Argentina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya