SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang (Solopos.com)--Arema Indonesia membidik posisi tiga besar klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) melalui raihan tiga poin dari tim tamunya Persija Jakarta yang bakal diladeninya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (10/4/2011).

Pelatih Arema Miroslav Janu telah mengisntruksikan kepada anak asuhnya untuk konsentrasi total menghadapi Persija Jakarta.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Setelah berlaga di ajang Liga Champions Asia (LCA), kami langsung konsentrasi menghadapi Persija,” tegas Janu di Malang, Kamis (7/4/2011).

Ia menegaskan, anak asuhnya harus mampu memaksimalkan raihan poin di kandang dengan mengalahkan Persija, agar bidikan menaikkan posisi menjadi tiga besar bisa terealisasai.

Hanya saja, laga krusial menjamu Persija Minggu mendatang, Arema tidak bisa memaksimalkan pemain depan (penyerang) karena kapten tim yang juga sebagai penyerang Arema Noh Alam Shah tidak bisa diturunkan akibat sanksi akumulasi kartu.

Pelatih asal Republik Ceko tersebut mengaku masih belum bisa menentukan siapa saja yang bakal diturunkan dan menjadi “starter line up” saat menjamu “Macan Kemayoran” tersebut karena masih ada beberapa pemain pilar yang dibekap cedera.

Janu mengakui Persija yang kini ditangani pelatih Rachmad Dharmawan tersebut adalah tim yang tangguh dan diperkuat pemain yang berkualitas, bahkan tidak bisa dianggap ringan.

“Kami harus optimistis mampu meraih poin penuh dari tim yang sangat bagus dan tangguh ini. Kami juga harus kerja keras untuk mewujudkan raihan tiga poin tersebut,” tegas Janu.

Saat ini Arema Indonesia berada di posisi lima klasemen sementara LSI dengan mengemas 31 poin dari 19 kali bertanding.

Sementara calon lawannya, Persija Jakarta berada di posisi ketiga dengan raihan 34 poin dari 19 kali bertanding.

Jika tim Singo Edan mampu menaklukkan Macan Kemayoran, poin yang diperoleh keduanya sama-sama 34, namun Arema masih unggul selisih gol.

Sehingga, posisi Persija yang berada di tiga besar bakal digeser Arema.

Sementara Persisam yang saat ini menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 19 kali bertanding, akan meladeni tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (9/4/2011).

(Ant/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya